Rawat Inap Diluar Padang Panjang, Penunggu Pasien Diberi Pengganti Kebutuhan Makan dan Minum

by -

Rawat Inap Diluar Padang Panjang, Penunggu Pasien Diberi Pengganti Kebutuhan Makan dan Minum

Semangatnews, Padang Panjang – Saling membantu meringankan beban masyarakat Padang Panjang, berbagai upaya terus dilakukan.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan bantuan kebutuhan makan dan minum untuk warga penunggu keluarganya yang sakit di rumah sakit yang berada di luar Padang Panjang seperti Rumah Sakit di Bukittinggi dan Padang.

Dijelaskan Walikota Padang Panjang melalui Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM,M.Kes, MMR, bahwa ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah untuk masyarakat Padang Panjang.

“Kebutuhan makan minum yang kami berikan kepada warga penunggu keluarganya yang sakit berupa uang pergantian senilai Rp 40.000 per harinya, dengan syarat pasien yang sakit tersebut merupakan peserta BPJS, mengurus surat rekomendasi dari Dinas Sosial bahwasanya pasien termaduk keluarga kurang mampu dan terakhir surat perawatan, berapa hari pasien dirawat,” rinci Kepala Dinkes yang biasa disapa Ujang saat ditemui tim Kominfo, Jum’at (7/8).

Lanjut lebih rincinya, Kepala Dinkes Ujang kembali menegaskan bahwa warga yang dibantu kebutuhan makan minumnya adalah warga yang menunggu keluarganya yang sakit dan dirawat di rumah sakit luar Padang Panjang.

Mengapa demikian, karena kebanyakan warga yang sakit tidak mau dirujuk ke rumah sakit luar Padang Panjang disebabkan ekonomi mereka yang kurang, memang biaya pengobatan di tanggung BPJS, namun biaya untuk penunggu keluarganya besar karena memikirkan biaya makan dan minum, maka dari itulah Pemko memberikan bantuan tersebut. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.