Rekomendasi Saham: Induk Usaha PT. HM. Sampoerna, TBK (HMSP) Bakal Produksi Rokok Elektrik dengan Produk Bebas Asap

oleh -
Saham HMSP
Saham HMSP

SEMANGATNEWS.COM – PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dengan Philip Morris International Inc selaku perusahaan induk telah mengakuisisi pengembang dan produsen produk farmasi dan kesehatan Fertin Pharma senilai 820 juta dollar AS atau Rp 12 triliun.

Presiden Direktur Sampoerna Mindaugas Trumpaitis menambahkan, selain optimisme dalam tercapainya masa depan bebas asap, akuisisi Fertin Pharma juga diharapkan dapat memberikan lebih banyak alternatif yang terbukti secara ilmiah lebih rendah risiko bagi perokok dewasa.

Baca Juga:  Rekomendasi Saham Bluechip Hari Ini: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Tertahan di Resisten 4250, Apakah Ini Akhir Dari Masa Down Trendnya, Simak Analisanya berikut

“Besar harapan kami di Sampoerna untuk dapat memperkenalkan produk bebas asap ke pasar di Indonesia,” tegas Mindaugas. Philip Morris akan mendanai transaksi secara tunai dengan target menutup transaksi pada kuartal keempat 2021, sesuai dengan persetujuan dari otoritas setempat.

Fertin Pharma adalah perusahaan manufaktur dan pengembangan berbasis kontrak (Coordinator Development Manufacturing Organization/CDMO) swasta berbasis di Denmark, India, dan Kanada, yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan investasi global EQT dan Bagger-Sørensen & Co.

Baca Juga:  Cek Apa Saja Persyaratan Lamaran Kerja Untuk PT.KAI Indonesia

Pada 2020, Fertin Pharma mencetak pendapatan bersih sebesar DKK 1,1 miliar (sekitar USD 160 juta atau Rp 2,3 triliun). Nilai transaksi mencerminkan sekitar 15 kali dari EBITDA Fertin Pharma pada 2020.

“Dengan kepemilikan baru, Fertin Pharma akan berada di posisi yang baik untuk terus menjalankan visi dan misi kami, termasuk meneruskan peran kami sebagai perusahaan pengembang dan manufaktur berbasis kontrak. PMI kini melalui transformasi yang sungguh menginspirasi dengan ambisi menciptakan masa depan bebas asap dan membangun portofolio produk di luar nikotin,” kata Chief Executive Officer Fertin Pharma, Peter Halling.

No More Posts Available.

No more pages to load.