Retno Lestari Priansari Marsudi Menlu Perempuan Pertama Indonesia.

0

Semangatnews, Padang – Sosok Retno Lestari Priansari Marsudi merupakan perempuan pertama menjabat Menteri Luar Negeri (Menu) Republik Indonesia (RI) selama Indonesia berdiri. Semoga semakin banyak perempuan yang menjabat sebagai menteri, selaku generasi milenial.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang Profesi. Dr. Tafsir Husni saat memberikan sambutan pada acatlra Tak Show (Menlu) RI Retno Lestari Priansari Marsudi kuliah umum diharapan mahasiswa Sumatera Barat di Convention Hall Unand, Sabtu (2/2/2019)

Lebih lanjut Tafdil menyampaikan tampilnya Retno Marsudi menjabat Menlu RI tentu manjadi inspirasi bagi generasi milineal terutama kaum perempuan untuk mampu membuktikan diri tampil membela kepentingan bangsa Indonesia dalam diplomasi internasional.

Keberhasilan buk Menteri Retno Marsudi ini dalam hubungan internasional telah memperlihatkan peran Indonesia misi damai dunia melalui forum diplomasi. Ini terlihat Indonesia masuk anggota Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Dan kegigihan Indonesia membela keberadaan negara Palestina yang berjuang dalam kemerdekaannya. Serta peran Indonesia didaerah konflik lainnya,” ungkapnya.

Tafdil juga menyebutkan saat ini jumlah Dosen Unand ada 1400 orang. Luas lahan Unand ada lebih kurang 500 hektar dengan 200 untuk hutan lindung.

Tahun ini Unand telah masuk urutan UPTN pada rangking ke 10 dengan agediatasi A dan, satu-satunya perguruan tinggi negeri dari Sumatera dan dua perguruan tinggi negeri diluar pulau Jawa, Universitas Hasanuddin Di Sulawesi Selatan.

Dan Unand mempercepat internasionalisasi, mohon bantuan dari Menlu untuk memperkenalkan Unand di mata dunia intenasional.

“Unand sudah kerjasama dengan berbagai kampus di luar negeri, termasuk kerjasama dan pertukaran mahasiswa ke luar negeri,” harapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.