Rombongan Jurnalist Jurney(1) Ziarah ke Makam Mantan Ketua PWI Sumbar HKR Dt. Simulie

by -

Rombongan Jurnalist Jurney(1) Ziarah ke Makam Mantan Ketua PWI Sumbar HKR Dt. Simulie

SEMANGATNEWS.COM- Puluhan Wartawan Senior Sumbar dan Keluarga yang melakukan Jurnalis Jurney (1) spontan muncul niat menziarahi makam tokoh pers Sumbar H.Kamardi Rais Datuak Panjang Simulie di Jorong Padang Alai, Aia Tabik, Kota Payakumbuh, Minggu. 26 November 2023.
“Mumpung masih ada waktu, kita ziarah ke makam Mak Datuak yo “, ajak Gusfen Khairul. Tentu saja ajakan ini sangat baik, tambah Heranof yang saat di kuburan didaulat memimpin doa untuk almarhum.

Beliau wafat 25 Oktober 2008 dalam usia 75 tahun di Padang dan dimakamkan di Pandam Pekuburan Keluarga di Payakumbuh.
HKR Dt. P Simulie selain dikenal tokoh pers juga seorang tokoh adat Minangkabau sebagai Ketua LKAAM Sumbar dan politisi dari Golkar duduk di DPRD Sumbar.

Zulnadi, Pemimpin Redaksi Semangatnews.com, ziarah ke makam Ketua PWI Sumbar periode 1981-1989 itu adalah untuk mengenang jasa-jasa beliau ketika memimpin PWI Sumbar. Ziarah dan mengenang para senior perlu ditradisikan setiap tahun. Moment itu bisa dikaitkan dengan peringatan HPN, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, sebut Zulnadi

Dikatakan Zulnadi, dikutip dari Padang Info, Pak Datuak adalah sosok pemimpin yang penuh talenta. Meski tidak pernah menempuh pendidikan di  perguruan tinggi, tapi pengetahuannya luar biasa. Melebihi pemikiran seorang akademisi.
Karena itu di batu nisannya, selain ditulis nama dan jabatan yang pernah diemban, ditambah dengan tulisan (Ensiklopedia Berjalan).
Bagi Zulnadi Pak Datuk adalah maha guru dan juga orang tua. Berkat beliaulah saya ada seperti sekarang, kenang Zulnadi.

Zulnadi yang kini memimpin media online Semangatnews.com tetap mengenang jasa para senior yang telah meninggal diantaranya Sukmadjaya, Effendi Koesnar, Rusli Syaridin.

Rombongan wartawan senior  yang melakukan ziarah disambut putra almarhum Linda Kefrinaldi, di antaranya mantan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Zulnadi, Eko Yanche, Jayusdi Effendi, Gusfen Khairul, Nofi Sastra, Atviarni, Indra Sakti Nauli masing-masing bersama keluarga. Ikut mendampingi tiga wartawan senior di Payakumbuh Yusrizal, Afrimas dan Widiat B.Arta. **

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.