RSUD Sijunjung Dinilai Tim KARS Pusat.

by -

Semangatnews, Sijunjung – Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat kunjungi RSUD Sijunjung, Senin (1/7). Kedatangan tim surveyor KARS yang beranggotakan, Dr.Danial Malik Hadibrata, Sp.PK, Dr.Fachri Razi, Sp.OG, Dr.Sumarno, MARS dan Desmawati, SKP, MARS untuk melakukan penilaian terhadap RSUD tersebut.

Di RSUD yang dipimpin, dr.Diana Oktavia, Sp.PD, tim akreditasi versi SNARS disambut Bupati Yuswir Arifin, Ketua DPRD, Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, Dewan Pengawas, Asisten, kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyambut baik kedatangan tim akreditasi tersebut.Pasalnya, survei akreditasi rumah sakit ini merupakan salah satu upaya perbaikan mutu dan keselamatan pasien serta peningkatan kinerja dalam rangka terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

“Atas nama Pemkab Sijunjung, kami sangat mendukung proses akreditasi RSUD Sijunjung dari lembaga independent dalam hal ini tim surveyor KARS,” kata Bupati Yuswir Arifin.

Karena itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, mengajak seluruh civitas hospital RSUD Sijunjung terus semangat dan kompak dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Mohon bantuan dan bimbingan dari tim surveyor sehingga harapan RSUD untuk mendapatkan akreditasi tingkatan paripurna dapat terwujud,” ujarnya.

Kepala RSUD Sijunjung, dr.Diana Oktavia, Sp.PD menyebutkan, akreditasi merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan lembaga independen.Penyelenggaranya adalah komisi akreditasi rumah sakit.

“Hasil penilaian ini nantinya menjadi tolak ukur bagi RSUD untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.