Ruhut, Kemanakah ?

by -

SEMANGAT JAKARTA- Simulut besar dan politikus Senayan yang terkenal dengan politik  kutu loncat itu, masih keras suaranya membela Ahook. Meskipun Ahook sudah  divonis bersalah menista agama , namun Sipoltak ini tetap memuji Ahook. 

Meskipun demikian pendukung setia Ahok ini, mengajak seluruh pihak harus menghormati keputusan hakim.”Intinya kita harus hormati. Hakim itu kan yang mewakili Tuhan di muka bumi. Jaksa hanya menuntut orang, ujarnya. 

Karena hakim yang pegang palu, hormati keputusannya,” kata Ruhut yang sesumbar bahwa Ahook itu tidak bersalah dan akan bebas tatkala live dengan sejumlah tv. Namun tulang dari Medan itu kena batunya oleh Majelis Hakim yang menyidangkan kasus penistaan agamaitu. 

Menurut Ruhut, Ahok itu orang yang tegar, santai. Ia itu orangnya yang dicari orang, bukan yang mencari orang. Karena dibutuhkan orang, tenang-tenang aja.”

Siapa Ruhut Sitompul, bukan rahasia umum lagi. Karier politiknya berawal dari pohon beringin alias Golkar. Setelah itu melompat ke Partai Demokrat besutan SBY .Disini ia duduk di komisi III DPRRI. Karena ulahnya juga yang mendukung Joko Widodo pada pilpres 2014, maka dia dipecat.Terakhir Ia mendukung Ahook pilkada DKI, tapi Ahook kalah. Kalah lagi dengan divonisnya Ahook

Gubernur DKI itu bersalah dalam kasus penistaan agama yang dilakukan saat berpidato di Kepulauan Seribu pada September tahun lalu. Akibatnya Ahok harus menjadi pendatang baru di Lapas Cipinang. Ia terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar  Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.
Selain itu, majelis hakim menetapkan barang bukti dari jaksa penuntut umum dan penasihat hukum tetap terlampir dalam amar putusan. Ahook harus membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000. Majelis hakim pun meminta Ahok ditahan di Rumah Tahanan Cipinang dan terakhir pindah Markas Brimob Cilandak Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.