Rumah Nurhayati Terbakar Kerugian Sekitar Rp.200 Juta.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sijago Merah menghanguskan satu unit rumah permanen di Jorong Data Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Baru.

Bangunan yang dihabiskan sijago merah tersebut dengan luas bangunan 8 x 10 meter Selasa pagi (09/03) sekitar pukul 09.00 Wib.

Menurut informasi masyarakat setempat kebakaran tersebut mengalami kerugian diperkirakan Rp.200,-juta dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Sambut Komite III DPD RI Jalin Komitmen Kepariwisataan

Kasat Pol Damkar Tanah Datar Yusnen menyebutkan, satu unit rumah permanen habis dimamah sijago merah masih di pagi hari.

Api kebakaran itu dapat dijinakkan dan berhasil dipadamkan berkat kerjasama personil Damkar serta masyarakat setempat.

Pemilik rumah permanen itu bernama Nurhayati (70) Suku melayu Pekerjaan Swasta hanya bisa pasrah melihat api membakar bangunan rumah miliknya.

Baca Juga:  Bentuk TP2DD Pemkab Pessel Dapat Penghargaan dari Bank Indonesia

Atas musibah kebakaran itu 3 unit kendaraan Damkar diturunkan untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah Nurhayati.

Sampai Rabu 10 Maret 2021 belum diketahui penyebab kebakaran dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan Polsek Tanjung Baru.

Justru itu Yusnen menghimbau masyarakat untuk sangat berhati-hati dengan yang namanya api, ketika kecil memang bisa menjadi kawan, kalau sudah melebar susah menjinakkannya.

Baca Juga:  OJK Bertemu Gubernur Mahyeldi Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Sumbar

Disamping itu, kapan kita meninggalkan rumah periksa betul api dapur atau kompor gas, biar telat keluar rumah supaya keselamatan agak terjamin.(MSy).