Rusma Yul Anwar: ASN Dituntut Tingkatkan Prestasi Kerja dan Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diminta agar tetap terpadu dan bersinergi demi kepentingan masyarakat dan daerah.

Hal itu harus mendapat perhatian serius di tahun 2021 ini agar perubahan positif, dan lebih baik lagi dari pelaksanaan tugas tugas yang diamanahkan kepada ASN akan benar-benar terwujud.

Demikian harapan yang disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Senin (7/2).

Baca Juga:  Wagub Audy: Usaha Tani Terapkan Teknik Budidaya Kelapa Sawit

Dia menegaskan kepada jajarannya di lingkup Pemkab Pessel agar meningkatkan semangat dan prestasi kerja di tahun 2021 ini.

“Peran dan fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila aparatur sebagai pelayan publik di daerah ini dapat menjalankan perannya sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Namun apapun yang dikerjakan atau dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Tunjuk Benni Warlis Jadi Plh Sekdaprov Sumbar

Disampaikannya bahwa hal itu perlu diingatkan kepada ASN supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas, dan secara psikologis juga akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan.

“Ke depan diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan. Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula,” ujarnya.