Safari Ramadhan I Kunjungi Masjid Baiturrahim                    Tigo Koto Diate

by -

SEMANGAT PAYAKUMBUH- Sekdako Benni Warlis mewakili Walikota Riza Falepi kunjungi Mesjid Baiturrahim kelurahan Tigo Koto Diate, Rabu (31/5). Ini merupakan kunjungan Tim Safari Ramadhan I dari agenda tahunan Pemko di bulan Ramadhan. 
Tim I  beranggotakan Kepala Bappeda Rida Ananda, Kadis PU dan Penataan Ruang Muslim, Kakan Kemenag Asra Faber, Kabag Protokol dan Dokumentasi Firdaus, Kepala BPJS Dahidin serta Ustd. H. Rusli sebagai penceramah.Hadir juga Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Lurah Tigo Koto Diate Yusrizal, LPM, tokoh masyarakat, dan puluhan jemaah tarawih lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdako Benni Warlis mengungkapkan, beberapa hari sebelum bulan ramadhan 1438 hijriah, Kota Payakumbuh kembali mendapat penghargaan. BPK Perwakilan Sumatera Barat kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2016. 

“Ini merupakan prestasi yang berhasil diraih Pemko selama 3 tahun berturut-turut. Artinya, BPK menilai kinerja Pemko dalam membelanjakan dan menggunakan anggaran berjalan efektif dan efisien. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pembangunan dibidang infrastruktur yang diperlukan masyarakat. Kita patut berbangga atas prestasi ini,” kata Sekda.

Sekdako menambahkan, kedatangan Tim safari juga bertujuan untuk menghimpun masukan dan aspirasi dari masyarakat. 

“Kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Pemko dalam membangun good government dengan masyarakat luas. 

Apabila masyarakat mempunyai aspirasi dan masukan untuk Pemko, bisa disampaikan kepada kami dan nantinya akan dikoordinasikan dengan OPD terkait”, ujar Sekda lagi.

Diakhir acara, Sekdako bersama anggota tim menyerahkan bantuan 2 gulung tikar sholat kepada pengurus masjid yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, Nurdal.( Jentrael )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.