Sah, Padang Bergoro Dicanangkan Wako Hendri Septa

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Program “Padang Bergoro” sebagai terobosan baru Pemerintah Kota Padang untuk menggelorakan semangat gotong-royong bagi warga Kota Padang, resmi diluncurkan Wali Kota Hendri Septa, Minggu (17/7) pagi.

Pencanangan program dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar senantiasa bersih, indah dan nyaman itu dilakukan melalui apel gabungan di Lapangan Mako Sat Pol PP Kota Padang, Jl. Tan Malaka, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Baca Juga:  Kenalkan Sumatera Barat Lewat Komik, Wagub Audy Luncurkan "Da Audy dan Yuang Lala"

Setelah pencanangan, dengan menggunakan becak motor pengangkut sampah Wali Kota Hendri Septa pun memimpin aksi konvoi, sekaligus mensosialisasikan program Padang Bergoro mengitari jalan utama Kota Padang sebelum menuju lokasi Padang Bergoro di wilayah Kecamatan Padang Timur, yang dipusatkan di sepanjang Banda Bakali Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sawahan Timur.

Menurut Wali Kota, program Padang Bergoro sejatinya merupakan sebuah gerakan pemerintah kota bersama masyarakat untuk senantiasa membersihkan lingkungan sekitar dari sampah. Program ini akan dilaksanakan secara bergilir pada minggu pertama di setiap bulannya di masing-masing kecamatan di Kota Padang.

Baca Juga:  Ini Pesan Gubernur Sumbar Saat Lepas 434 Atlit Berlaga di Fornas VI Palembang

“Alhamdulillah, hari ini kita resmi meluncurkan program Padang Bergoro. Program ini merupakan upaya kita untuk mengatasi sampah dan lingkungan kumuh bersama warga. Semoga lambat laun akan kembali terbangunnya semangat gotong-royong bagi masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada generasi muda bahwa membangun lingkungan bersih itu merupakan tanggung jawab bersama,” jelas Wako.

No More Posts Available.

No more pages to load.