Salurkan Bantuan PPKM; Bupati Rusma Yul Anwar,di Tarusan dan Wabup Rudi Hariansyah, di Linggo Sari Baganti

oleh -

Salurkan Bantuan PPKM; Bupati Rusma Yul Anwar,di Tarusan dan Wabup Rudi Hariansyah, di Linggo Sari Baganti

SEMANGATNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bekerjasama dengan PT POS Indonesia mulai salurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu penerima program Program Keluarga Harapan (PKH), dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 14 dan 15, di daerah setempat, Selasa (27/7).

Baca Juga:  Nagari Pasiah Laweh Kab, Agam merupakan Nagari Konstitusi di Sumatera

Dimulainya penyaluran bantuan tersebut, ditandai dengan launching penyerahan bantuan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, di Kecamatan Koto XI Tarusan dan Wakil Bupati Rudi Hariansyah, di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Bupati Rusma Yul Anwar, menyerahkan secara simbolis kepada 1140 penerima bantuan di Kecamatan Koto XI Tarusan bertempat di gedung UDKP setempat.

Baca Juga:  Kalungan Bunga Sambut Flora Flecia, Paskibraka Nasional 2021 dari Pessel

Sementara itu, di Kecamatan Linggo Sari Baganti, sebanyak 1.302 paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rudi Hariansyah, kepada para penerima bantuan yang ada di kecamatan tersebut.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga:  Home Stay B&B Milik Nopi di Harau Tetap Bertahan Meskipun Dilanda Pandemi

Dalam kesempatan itu, bupati, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka pengendalian Covid-19. Kemudian mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Ia juga berharap agar masyarakat penerima, memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Intinya, pergunakan bantuan tunai Rp 600 ribu untuk hal-hal yang baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.