Sambil Meneteskan Air Mata, Dua Warga Payakumbuh Sembuh Covid-19 Ucapkan Terimakasih

oleh -

Semangatnews, Payakumbuh- Sambil meneteskan air mata, Dedi Irwan dan H. Desmon, pasien yang sempat dinyatakan positif Covid-19 ke lima dan ke enam Kota Payakumbuh, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat Pemerintahan Kota Payakumbuh yang telah bersusah payah dari mentracking sampai dinyatakan sembuh dari Virus dari Wuhan Cina pada tanggal 13 Mei 2020. Hal tersebut disampaikan H.Dedi Irwan, warga Komplek Perumahan Mutiara Karim, RT 02 RW 02, Kecamatan Payakumbuh Selatan dan H.Desmon warga Air Tabik Kecamatan Payakumbuh Timur didampingi Wakil Walikota, Erwin Yunaz dan dr.Bakhrizal Kadiskes Kota Payakumbuh Sabtu pagi 16 Mei 2020.

“Kami pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah berjuang untuk kesembuhan kami, “ucap H.Dedi.

Selama diisolasi mandiri, Dedi dan Desmon mengatakan kegiatan sehari-hari mendekatkan diri kepada Allah SWT dan muhasabah diri. Untuk Kota Payakumbuh, sebelumnya tercatat sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Namun, dengan sembuhnya H.Dedi Irwan dan H.Desmon tinggal 11 orang.

Dedi dan Desmon menghimbau masyarakat untuk meningkatkan daya Iman dan Imun diri. Selain itu, masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan, social distancing dan selalu pakai masker.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz sangat bersukur atas kesembuhan dari dua warga Kota Payakumbuh. Ia menjelaskan, selain dua warga tersebut, sebelas yang dinyatakan positif juga sudah mulai membaik dan sudah ada yang dinyatakan negatif pertama. Sedangkan untuk dinyatakan sembuh, harus dilakukan tes Swab sebanyak 2 atau tiga kali dengan hasil negatif berturut-turut.

“Dengan sembuhnya dua warga kita ini, ini menandakan bahwa terjangkit virus Covid-19 bisa disembuhkan. Dan kami berharap masyarakat tidak takut untuk kembali berinteraksi dengan saudara kita yang telah dinyatakan sembuh, “ucap Erwin.