Sambut HUT Kota Payakumbuh Ke 51, Pemko Bagikan Bibit Pohon Gratis Di MPP

by -

SEMANGATNEWS.COM – Masyarakat mulai datang ke konter pelayanan Dinas Lingkungan Hidup di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai 1 kantor Wali Kota Payakumbuh untuk mengajukan permohonan bibit pohon produktif gratis dari Pemerintah Kota Payakumbuh dalam rangka menyambut HUT Kota Payakumbuh yang ke 51, Selasa (14/12).

Bantuan bibit durian, matoa, rambutan, sirsak, nangka, dan cempedak yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup sekitar 7000 batang khusus untuk warga berKTP Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Devitra menyampaikan bibit yang disediakan ini disediakan untuk bisa ditanam warga di pekarangannya bukan dijual. Pelayanan ini dibuka sejak Senin (13/12) kemarin.

“Kegiatan kita ini bertema Payakumbuh Menanam, Payakumbuh Lestarikan Alam. Selain penanaman dilakukan pemerintah di beberapa titik, kita juga mengajak masyarakat menanam bibit pohon yang bernilai ekonomis di masa yang akan datang, buahnya bisa dipanen untuk dijual atau dikonsumsi keluarga,” kata Devitra.

Sementara itu, Moula, warga kelurahan Padang Tinggi Piliang menyampaikan dirinya mengajukan permohonan bibit durian dan matoa, akan ditanamnya di halaman rumah.

“Saya dapat informasi dari teman. Tinggal membawa fotocopy KTP dan mengisi formulir permohonan. Kami sampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh melalui Dinas Lingkungan Hidup atas bibit gratis ini, sangat bermanfaat sekali untuk penghijauan lingkungan,” ujar Moula didampingi temannya.

Dari informasi Kadis Devitra bibit yang disediakan pemerintah ini nantinya juga akan ditanam di sekitar kawasan daerah aliran sungai agar dapat bermanfaat bagi umum. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.