Sandiaga Uno Sebut Pesisir Selatan Miliki Pesona Alam Yang Tak Kalah Indah Dari Dari Raja Ampat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Masjid Terapung Samudera Ilahi di Kawasan Pantai Carocok, Jum’at (23/4/2021) yang merupakan salah satu bukti Pesisir Selatan konsisten dengan pariwisata halal.

Menurut Sandiaga Uno, Masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan, dapat menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan serta menjadi icon Pariwisata Pesisir Selatan.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Satu Orang Meninggal Dunia Dan Sepuluh Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Satu tahun lebih kita menghadapi pandemi Covid-19, namun kita harus siap-siap tren pariwisata baru lokal akan menjadi pemenang,” kata Sandiaga Uno.

Keindahan alam Sumatera Barat terangkum lengkap di tanah Minangkabau ini. Adanya Kawasan Mandeh yang dikenal dengan Raja Ampat-nya Sumatera.

“Dan ini adalah pariwisata yang menurut saya paradise of the saf, Raja Ampat-nya Sumatera, jadi kalau kita lihat tidak kalah sama Raja Ampat,” jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Oleh karena itu, Sandiaga mengatakan kunci dalam mengembangkan Kabupaten Pesisir Selatan adalah pariwisata yang berkualitas dan ramah lingkungan. Antara lain, pariwisata berbasis alam, berbasis wisata bahari, tetapi juga berbasis kebudayaan.

“Ada dua topik utama kita di Kabupaten Pesisir Selatan, pertama adalah bagaimana KEK yang sedang dirancang bisa menjadi salah satu pusat pertumbuhan berbasis pariwisata,” ungkapnya.

Baca Juga:  Janji Wako Erman Safar Cabut Perwako 40 41, Asril; Bangun Komunikasi!

Selain konsep pariwisata, Sandiaga mengungkapkan pihaknya akan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga swasta dalam waktu dekat.

Tujuannya untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai salah satu ikon yang masuk ke dalam travel pattern bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat.