Sasar Tempat Keramaian, Tim Gugus Tugas COVID-19 Limapuluh Kota Lakukan Operasi Yustisi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Limapuluh Kota, tim gugus tugas Covid-19 Limapuluh Kota melakukan kegiatan operasi Yustisi penegakkan pelanggaran protokol kesehatan di jalan Lintas Negara, Tanjung Pati Kecamatan Harau, Kamis (11/2).

Dalam operasi tersebut tampak belasan masyarakat yang terjaring razia tersebut karena tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker saat berpergian dan beraktivitas.

Dalam laporannya, Kabid Penegakan Peraturan perundang-undangan Daerah Satpol PP Limapuluh Kota, Boby Irwanto mengatakan dasar kegiatan operasi Yustisi ini adalah Perda Provinsi Sumatera Barat, no. 6 tentang adaptasi bebiasaan baru pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Pasca KLB, Partai Demokrat Sumbar Lapor ke Kanwil Kumham; Tetap Solid Dukung AHY

“Jadi operasi ini dilaksanakan oleh tim gugus tugas Covid-19 Limapuluh Kota kepada masyarakat yang masih nakal dengan tidak mematuhi protokol kesehatan di daerah kita,”ujarnya.

Ia mengungkapkan dari operasi Yustisi ini masyarakat pelanggar protokol kesehatan akan mendapatkan sangsi, berupa sangsi sosial atau sangsi denda. ” Jadi para pelanggar ini nantinya akan diberikan dua opsi untuk sangsi diantaranya sangsi sosial dengan cara membersihkan lingkungan dan satu lagi sangsi denda dengan biaya Rp. 100.000,”sambungnya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Hari ini Dua Penambahan Kasus Positif Covid-19, Enam Bebas Isolasi

Selanjutnya Ia tak lupa mengatakan kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan dan ia menghimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu, Kasat Binmas Limapuluh Kota, AKP Kaspi Darmi mengatakan kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19. “Jadi virus ini tidak memandang siapapun, belum tentu imun tubuh kita ini kuat untuk menangkis virus ini, jadi sayangi diri kita dan orang disekitar kita dengan mematuhi protokol kesehatan,”ungkapnya.