Satgas Anti Mafia Bola Tangkap 3 Orang Pengatur Skor.

by -

Semangatnews,Jakarta-Satgas Anti Mafia Bola berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengaturan skor di sepak bola nasional. Ketiga tersangka tersebut adalah Johar Lin Eng, Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yang juga Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ketiga tersangka tersebut ditangkap di tempat berbeda. Priyanto dan Anik ditangkap pada Senin (24/12) lalu, sementara Johar pada Kamis (27/12) ini.

“Jadi kami melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial P di Semarang. Kemudian, penyidik juga ada melakukan penangkapan di daerah Pati yaitu inisial A di sana,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (27/12).

Argo mengatakan Priyanto saat ini masih ditahan di Polda Jawa Tengah, sementara Anik sudah ditahan di Polda Metro Jaya.

“Seiring dengan dua orang sudah kami lakukan penangkapan, dalam penyidikan berkembang, kemudian kami temukan tersangka J itu,” kata Argo.

Argo menambahkan, pertandingan yang diatur adalah pertandingan Liga 3 yang melibatkan Persibara Banjarnegara. Terkait peran masing-masing tersangka, Argo menyatakan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan.

Namun, Argo mengungkapkan, salah satu tersangka yakni Priyanto memiliki keterlibatan di dunia sepakbola.

“Dia bukan manajer, P itu mantan dari Komisi Wasit. A itu anaknya P,” ucapnya.

Ketiganya dijerat dengan tindak pidana penggelapan, penipuan, dan suap dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(smngtnews/kumparan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.