Satpol PP Kota Payakumbuh Gelar Patroli Selama Bulan Ramadan, Ini Sasarannya

by -

SEMANGATNEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh menggelar patroli rutin Penegakan Prokes untuk pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan ramadhan.

Kegiatan dari Satpol PP ini melakukan patroli yang dimulai dari pagi hari hingga sampai tengah malam.
“Jadi selama bulan ramadan ini, kami dari Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh tetap melakukan patroli untuk penegakan Inmendagri No.67 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Perda Provinsi Sumbar No.6 Tahun 2020 dan Perwako No.24 Tahun 2020, tentang protokol kesehatan,” ujar Dony Prayuda Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Selasa, (12/4).

Dikatakannya, tim Patroli cipta kondisi dan antisipasi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 ini sasar beberapa lokasi di Kota Payakumbuh, diantaranya adalah BWS Sumatera Lima Batang Agam, RTH Sungai Pinago, Galanggang Kubu Gadang dan Taman Ontel Ngalau,

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada terjadi pelanggaran di lokasi tempat-tempat yang telah kami sasar ini, sebanyak 60 orang yang tergabung pada tim Satpol-PP yang di turunkan, “ungkap Donpray panggilan akrab Kasat Pol PP yang merupakan lulusan STPDN angkatan 8.

Donpray juga menambahkan, Satpol PP juga melakukan kegiatan rutin selama ramadhan yang tergabung dengan Tim 7 Kota Payakumbuh yang mana Tim yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, POM dan instansi penegakan hukum lainnya,

“Selama Bulan Ramadan ini kita Tim 7 tetap turun ke lapangan dalam rangka penertiban kafe kafe yg beroperasi diluar jam yang telah ditetapkan oleh Perda Kota Payakumbuh, “tukuknya.

Dalam kesempatan yang sama, Donpray juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Kami berharap tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada terutama di tempat-tempat keramaian,”tutupnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.