Sebanyak 85 Peserta Anak-anak Dan Lansia Ikuti Khatam Al Quran Mushalla Darul Fallah

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag Kesra Ulfakhri hadiri perayaan khatam Al quran yang ke V TPQ Mushalla Darul Fallah Kelurahan Limbukan yang bertempat di halaman kantor KAN Kenagarian Limbukan, Kamis (20/02).

Khatam Al quran yang diikuti oleh 42 anak- anak TPQ serta 43 orang lansia dari kelompok yasin Darul Fallah yang dilaksanakan selama dua hari.

“Pada perayaan khatam Al-quran lansia tahun ini diikuti oleh 40 orang perempuan dan 3 orang laki-laki ,” kata ketua panitia khatam Al-quran Hidayat.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Kabag Kesra Ul Fackhti sangat mengapresiasi kegiatan khatam Al quran yang juga di ikuti puluhan lansia di kelurahan Limbukan.

“Jarang-jarang kita lihat perayaan khatam Al quran lansia ini, mudah-mudahan ini bisa menular ke daerah lain,” katanya.

Beliau berpesan, “Kepada yang muda-muda, jangan mau kalah sama yang tua-tua, kalau yang ibuk-ibuk dan bapak-bapak kita ini bisa khatam membaca al quran puluhan kali, masa yang muda mau kalah,” tambahnya.

Ul Fakhri menyebut kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi berilah spirit pada generasi muda agar menjadi yang terdepan.

“Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al-quran jadilah generasi yang qurani untuk Payakumbuh menang,” pungkasnya.

Pada Kesempatan itu Lurah Limbukan Firdaus Sawir berpesan agar pendidikan Al-quran bagi anak-anak yang ikut khatam jangan sampai terputus pendidikan Al-qurannya supaya terus ditingkatkan ketingkat yg lebih tinggi, supaya bisa menjadi qori dan qoriah terbaik di Payakumbuh.

“Besar harapan untuk anak-anak kita menjadi anak yang baik dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta untuk orang tua supaya bisa mengawasi anak-anak kita dari pengaruh buruk media sosial,” ucapnya.