Sebuah Rumah di Padang Tinggi Piliang Terbakar

oleh -
FB_IMG_1575262050508

Sebuah Rumah di Padang Tinggi Piliang Terbakar

Semangatnews, Payakumbuh – Pada hari Senin (2/12) sekitar pukul 9.15 WIB terjadi kebakaran rumah warga di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kronologis kebakaran yang terjadi dirumah Syamsul Abidin (67 tahun), dari keterangan saksi Emi Des (42 tahun) yang bekerja sebagai tukang masak di rumah tersebut menyebut Syamsul sedang mengisi bensin ke jeriken literan sambil merokok, sehingga terjadi sambaran api dan membesar.

“Kami mencoba untuk memadamkanya dengan alat seadanya dan warga lain menghubungi damkar Kota Payakumbuh,” terang Emi.

Berdasarkan adanya laporan kebakaran dari warga, Pemko Payakumbuh beraksi cepat, Kasatpol PP dan Damkar Payakumbuh Devitra melalui Kasi Operasi dan Pencegahan Kebakaran, Ahdion segera memerintahkan dandru 2 untuk mengirim armada dan personilnya ke lokasi kejadian.

Devitra menyebut dalam operasi ini Pemadam Kota Payakumbuh awalnya hanya menurunkan satu armada, namun karena api sangat besar, maka dikerahkan seluruh armadanya, alhasil dalam waktu kurang dari 2 jam, api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, kita juga dibantu satu armada dari Kabupaten Limapuluh Kota untuk memadamkan dengan cepat, mencegah api tidak akan menjalar ke bangunan sebelah,” kata Devitra didampingi Kabid Ramkar Adrizal dan Kasi Sapras Doni Bahtiar.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 200 juta, nihil korban jiwa. Dalam operasi ini juga ikut dalam pengamanan area kebakaran dari satpol PP, TNI, Kepolisian kota Payakumbuh dan personil BPBD Kota Payakumbuh. (011)