Sehari bersama Artis Artis Lagendaris; Catatan Ilham Bintang

oleh -

Sehari bersama Artis Artis Lagendaris; Catatan Ilham Bintang

Aktor Deddy Mizwar ” mendemonstrasikan” kebolehannya sebagai seniman lengkap, serba bisa. “Naga Bonar” itu ternyata bisa juga menyanyi. Dan, bagus. Aksinya kemarin memukau komunitas artis lagendaris di Villa Poeti, Bogor, Kamis (13/1). Dia menyanyikan lagu ” Pelangi di Matamu” ciptaan Zamrud, diiringi Band Freekustik.
Tak heran jika Deddy mendapat applaus panjang.

Baca Juga:  Pameran "Bersama dalam Beda, Berbeda dalam Sama" di UIN Yogyakarta Berlangsung Sukses

Momen reuni artis lagendaris itu, pas dalam acara syukuran ulang tahun ke 70 aktor Harry Capri yang jatuh 2 Januari lalu. Harry Capri kelahiran Padang, Sumbar, 2 Januari 1952.

Setamat SMA, ia migran dari kota kelahiran ke Jakarta melanjutkan pendidikan di ABA. Harry mengawali karir sebagai model dan peragawan.
Dari model kemudian masuk film. Film bioskop pertamanya dalam Malu-malu (1980). Menikah dengan ratu dangdut Camelia Malik tahun 1989, dua tahun sesudah main film Segi tiga Emas (1987).

Baca Juga:  Ketum Jamaluddin Maladi: Jajaran NWDI Laksanakan Misi Tuan Guru

Menyadari bahwa model maupun sebagai aktor membutuhkan fisik (kebugaran dan ketampanan), yang sulit menjadi sandaran hidup, ia pun mulai mencari akternatif membuka usaha restoran pada tahun 1992. Kelanjutan karirnya di dunia film diteruskan menjadi produser, bukan menjadi sutradara.

Gebrakan pertamanya mengibarkan bendera Persari Films, warisan ayah Camelia, yaitu Djamaludin Malik (1917-1970). Produksi film dan penyewaan studio milik “Studio Persari” pun berkembang pesat. Setelah itu Harry merambah bisnis resort, salah satunya Villa Poeti seluas 6 Ha. Resort seluas 20 Ha di Sukabumi saat ini tengah dalam proses pembangunan.

No More Posts Available.

No more pages to load.