Sejarah Baru Kemajuan Ibadah di Mushalla Babul Jannah Bersama Warga Popwils

by -
Ketua RW 11 Apri Agus memberikan apresiasinya kepada pengurus dan warga Popwils silaturrahmi yang luar biasa, Minggu siang (4/4/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Ini sejarah baru di lingkungan RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, dimana pembanguan dan kegiatan ibadah mushallanya cukup kompak, aktif dan mendahulukan kebersamaan. Dan Mushalla membuktikan kemajuan pembangunan yang cukup berarti bagi jemaahnya.

Hal ini disampaikan Ketua Rumah Warga (RW) 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Apri Agust dalam sambutannya pada acara silaturrahmi warga komplek Pondok Indah Permai – Wisma Lestari (Popwils) RT 5 RW11 di Mushalla Babul Jannah, Minggu siang (4/4/2021).

Apri Agus juga katakan, aktifitas yang begitu cepat yang dilakukan Ketua dan pengurus mushalla Babul Jannah sesuatu yang patut diberikan apresiasi dan terus dilanjutkan mudah-mudahan menginspirasi jemaah dilingkungan RW 11 lainnya.

“Belum ada jemaah dengan rumah ibadah masjid atau mushalla di lingkungan RW 11 yang menunjukan perhatian besar dalam mempersiapkan mushalla Babul Jannah lebih siap menjalankan kegiatan ibadah jemaah dalam ramadhan tahun ini. Dan kepada seluruh warga Popwils agar dapat memberikan apresiasi dan dukungan atas kinerja Ketua dan pengurus,” ajaknya.

ceria dan kompaknya ibuk-ibuk Popwils dalam acara silaturrahmi menyambut bulan suci ramadhan 1442 H

Ia juga sampaikan, tidak ada yang dapat disampaikan selain rasa haru warga Popwils begitu antusias dalam mempersiapkan diri menghadapi ramadhan kali. Dan luar biasa nya begitu banyak makanan yang telah disediakan ibuk-ibuk kompleks dengan suka rela dan partisipasi yang dibanggakan.

“Tadi pada saat baru sampai di mushalla saya langsung ke atas dan menyaksikan makanan yang begitu banyak dan rasa yang cukup enak. Namun sebelum mencicipi banyak makanan, diingatkan Buk RT acara masih berlangsung dilantai utama mushalla, buru-buru kebawah kiranya acara sambutannya belum usai. Untung saja belum telat betul, malu juga jika hanya pergi makan bersama saja ke sini,” ungkapnya senang hati.

Ketua Pengurus Babul Jannah Dr.Bambang Heriyadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga persiapan yang direncanakan dari awal dapat terselenggara dengan baik. Dan tak diduga walau kita masih kekurangan dana namun minat sumbangan infak terus mengalir dari warga dan jemaah.

“Ada kekuatan dan petunjuk Allah akan kemudahan – kemudahan yang kita dapat bersama-sama. Jangan dilihat saya yang yang menumbang akan tetapi bagaimana Allah membukakan hati dan minat kita bersama mau menyisihkan sedikit harta untuk kebaikan rumah Allah dalam menyambut bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Bambang juga sampaikan, sejauh ini perkerjaan pembangunan mushalla saat ini betul-betul dikerjakan oleh pengurus dan jemaah mushalla Babul Jannah, mulai dari perbaikan listrik, speker toa, plat loteng dan atap yang beberapa waktu lalu bocor air melimpah jika hujan lebat.

“Alhamdulillah kita pengurus dan jemaah Babul Jannah benar mendapat berkah dan hidayah Allah, karena pekerjaan kekurangan mushalla dikerjakan jemaah tanpa memakai pekerja tukang. Akan tidak dalat dipungkiri hasil jauh lebih baik dari bangunan sebelumnya. Ada Aciak dan pak Uwo dan kawan-kawan yang mau bekerja siang malam menyiapkam persiapan ini dalam lebih kurang 3 minggu ini,” ujarnya puji syukur.

Bambang juga tegaskan sebagai ketua pengurus mushalla Babul Jannah kita ada pelayan bagimana jemaah dapat nyaman melaksanakan ibadah di mushalla dari pada di rumah. Dan berharap ini berlaku untuk semua pengurus kita adalah pelayan bagaimana jemaah kita bisa beramal ibadah dengan baik.

“Kita pelayan memajukan kegiatan mushalla Babul Jannah agar kita bisa raih amalan besar dan bekah hidup dari Allah SWT. Atas nama pengurus dan jemaah mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H. Bersihkan hati, sucikan jiwa, raihlah ridho Ilahi,” pungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.