Sekda Dharmasraya Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

by -

Sekda Dharmasraya Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

Semangatnews, Dharmasraya – Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, S.Sos, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2020. Acara yang dibuka oleh Presiden Jokowi ini juga diikuti oleh Menko Bidang Perekonomian, TPIP, Mendagri, Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Selain Sekda, Rakornas yang berlangsung secara virtual, Jum’at(22/10) ini diikuti oleh Asisten II, Yefrinaldi beserta sejumlah pejabat lainnya, seperti Diskumperdag, Dishub, Dispakan, BKD serta Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Rakornas tahun 2020 ini mengusung tema “Transformasi Digital UMKM Pangan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Menuju Indonesia Maju”.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, perlunya kerja keras dalam mempertahankan tingkat inflasi di tahun ini agar tetap memberikan stimulus bagi produsen.

“Keadaan di tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kita dituntut mampu mempertahankan tingkat inflasi agar tidak terlalu rendah. Inflasi harus kita jaga pada titik keseimbangan agar memberikan stimulus kepada produsen untuk tetap berprosuksi,” tandasnya.(rls/rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.