Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska Resmikan Mushalla SDIT Al Qudwah Nagari Surantih

oleh -

Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska Resmikan Mushalla SDIT Al Qudwah Nagari Surantih

SEMANGATNEWS.COM– Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, resmikan Mushalla SDIT Al Qudwah, di Kampung Pasar Surantih, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Jumat (15/10).

Peresmian mushalla yang berada dilingkungan SDIT Al Qudwah itu, juga dihadiri Camat Sutera, Loli Nofita, Kepala KUA Sutera, Toni Nasrianto, Ketua Yayasan SDIT Al Qudwah, Paimin, Kepala Sekolah SDIT, Dilla Desfita Wahyuni, Wali Nagari, Amsuardi, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Kepala SDIT AL Qudwah, Dilla Desfita Wahyuni, saat peresmian mushalla tersebut mengemukakan, SDIT kini memiliki tujuh rombongan belajar (rombel) terdiri dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan jumlah siswa 127 orang.

Baca Juga:  LPM Payobasung Disambangi Rombongan Tim Penilai Dari Provinsi Sumbar

“Saat ini kami masih kekurangan ruang belajar dan prasarana pendukung lainnya. Mudah-mudahan kehadiran bapak Sekda akan memberikan kemajuan terhadap sekolah ini kedepan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Qudwah, Paimin, menyampaikan bahwa mushalla dengan ukuran 8×12 meter dibangun seorang donatur yang tidak mau disebut namanya.

“Sebelumnya kami kesulitan mencari tempat shalat berjamaah bagi murid terutama shalat dhuha dan zhuhur. Alhamdulillah ada seorang donatur yang tidak mau disebut namanya menyampaikan akan membangunkan kami mushalla,” katanya.

Baca Juga:  Lima Siswa SMP Perwakilan Sumbar Ikut Seleksi GSI Nasional 2021 Seluruhnya Dari Kota Randang

Ketua Komite SDIT Al Qudwah, Dalisman, dalam kesempatan itu berharap agar pemerintah membangun jalan sekitar satu kilometer untuk menuju sekolah itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.