Sekda Sumbar Alwis Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 Tahun 2021 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (17/3/2021).

Upacara HUT Satpol PP itu dilaksanakan secara sederhana, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dengan membatasi peserta upacara dari perwakilan kabupaten kota se Sumbar. HUT Satpol PP se Sumbar juga dihadiri Bupati / Walikota dan Kasatpol PP se Sumbar.

Baca Juga:  YOZARWARDI TERPILIH AKLAMASI KETUM LEMKARI SUMBAR

Alwis saat memimpin apel peringatan, membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang meminta Anggota Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sikap dan lindakan yang bersifat edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

“Saya yakin melalui peningkatan kompelensi dan profesionalisme, kinerja Salpol PP dan Satlinmas dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citra Satpol PP juga akan meningkat baik di mata masyarakat,” kata Alwis membaca sambutan Mendagri.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Penambahan Kasus Positif Covid-19, Payakumbuh Selatan Zona Hijau

Selain itu, dedikasi tinggi, mengedepankan tindakkan yang bersifat edukasi dan persuasif diharapkan diterapkan dalam setiap bertugas. Terlebih menurutnya, dalam situasi dan kondisi pendemi Covid-19 ini, Satpol PP dan Damkar serta Linmas dapat terus melakukan upaya sosialisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

Oleh karena itu, tema peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Tahun 2021 yaitu “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat”.