Sekdaprov Sumbar Himbau Pegawai Ramaikan Wirid Jum’at

0

Semangatnews, Padang – Hari ini kita miris melihat teman-teman hanya sibuk dengan mencari absen saja, bukan pergi wiridnya yang utama, padahal menghadiri wirid pengajian sebagai amalan ibadah sebagai umat muslim.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis dalam sambutannya pada acara wirid pengajian agama 2 kali dalam sebulan dimasjid Raya Sumatera Barat, Jum’at (22/2’2019).

Lebih lanjut Sekdaprov menyampaikan, sudah hampir beberapa bulan terakhir ini wirid pengajian kita terasa belum ramai, masih banyak juga para pejabat eselon II, III dan VI serta teman-teman yang belum mau datang ke Masjid Raya Sumbar yang kita cintai ini.

Untuk kami meminta dan menghimbau jum’at – jum’at selanjutkan kita ramaikan secara bersama dalam silaturrahmi sesama ASN pemprov Sumbar. Kepada Kabiro Bina Mental agar kegiatan ini kita evaluasi kembali agar sesuai dengan yang diharapkan.

“Ilmu agama bertambah, ibadah semakin banyak, hati senang dan tentram bertemu teman-teman dalam silaturrahmi ukhuwah islamiah”, ujarnya.

Sekdaprov Alwis juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)di Grand Inna Muaro Padang.

Kita juga senang dengan kemaren pagi, sosok gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kultum di Masjid Raya Sumatera Barat. Beliau merasa nyaman dan senang berada di masjid raya ini.

Dan banyak juga gubernur yang lain sholat dan menyaksikan dari dekat kemewahan arsitektur Masjid Raya Sumatera Barat. Ini menyakinkan rasa bangga kita bahwa negeri kita disenangi dan disukai banyak orang, ungkap Alwis

Sekda juga mengingatkan kembali kepala OPD agar mengikuti wirid penganjian ini dan juga mengarahkan teman-teman kita yang lain.

Mari kita bangun kebersamaan dalam memakmurkaj masjiid raya yang kita banggakan ini, himbaunya.

Uztaf Dr. Suhefri MA juga menyampaikan, tempat paling mulia dimuka bumi adalah masjid, karena itu perlu kita menunjukan semangat belajar ilmu agama dan beribadah do masjid.

Satu malam sholat sunat lebih baik mendengar wirid pengajian agama selama satu jam di masjid.
Dan menutut ilmu adalah bernilai ibadah apalagi di dalam masjid. Kita amat prihatin sekali ada teman-teman kita takut masuk masjid hanya tujuan mengisi absen saja, ujarnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.