Sekdiskominfo Dasril Akhirnya Raih Gelar Doktor

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pendidikan sepanjang hayat, begitulah kira-kira yang disampaikan oleh Dasril, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Payakumbuh. Di usia yang terbilang senja, yaitu 55 tahun, dirinya baru dapat menyelesaikan Program Studi Doktor Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

“Walau berat, tapi ada kelegaaan yang membahana dalam relung hati,” kata Dasril, Senin (22/2) malam.

Sukses mendapat gelar S3 Administrasi Pendidikan, Dasril yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh itu menyampaikan rasa syukur tak terhingga serta ucapan terimakasih kepada atasan sehingga dirinya berkesempatan menyelesaikan pendidikan di UNP melalui tahap ujian tertutup doktoral, Senin (22/2) sore di UNP.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih banyak atas ucapan selamat dan doa dari Bapak/Ibu/Sdr yang telah menyertai perjuangan kami beserta keluarga dalam menyelesaikan Pendidikan Doktoral Administrasi Pendidikan di UNP. Begitu berat melewati masa-masa studi di sela tugas selama 9 semester dan kini sampai pada tahap ujian tertutup yang berjalan dengan baik sore hari ini. Semoga kita semua memperoleh berkah dari ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Dasril menambahkan, sidang terbuka diganti dengan penguji eksternal dalam ujian tertutup, serta publish di Jurnal Internasional Bereputasi dan Media Nasional.

Plt Kadiskominfo Kota Payakumbuh Armein Busra menerangkan, Dasril tercatat sebagai satu-satunya ASN aktif di Pemko Payakumbuh yang saat ini bergelar Doktor.

“Dulu pernah ada juga ASN bergelar Doktor, yakni Kepala Bappeda Adrimas,” ungkapnya.

Sementara itu, dari WAG Pendidikan Payakumbuh, tampak ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak, termasuk Wawako Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, serta Bunda PAUD Kota Payakumbuh. Tak heran, Dasril juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

“Selamat dan Sukses atas pencapaian terbaik untuk Pak DR. Dasril S.Pd, M.Pd,” tulis Wawako Erwin Yunaz.

“Selamat pak datuak atas gelar doktornya, semoga berkah dan berlimpah manfaat bagi banyak orang,” tulis Hamdi Agus.

“Barokallah Pak Dasril, semoga ilmunya bermanfaat,” tulis Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.