Sekolah Komunitas Semut-Semut Payakumbuh Gelar Bazar Baju Lebaran Murah Serba Rp 3 ribu

by -

SEMANGATNEWS.COM — Banyak cara menyemarakkan syi’ar Ramadhan. Salah satunya, apa yang dilakukan Sekolah Komunitas Tahfidzul Qur’an Semut-Semut Payakumbuh. Ahad (16/4/2023) kemarin, halaman sekolah mereka dibanjiri masyarakat yang berburu baju lebaran murah yang diobral hanya Rp 3 ribu saja.

Pengelola sekolah, Ustadz H Hannan Putra Lc MA mengatakan, baju yang dijual merupakan donasi dari wali murid yang dikumpulkan. “Memang kebanyakan baju yang dijual adalah baju bekas layak pakai dan masih bagus-bagus. Namun banyak juga yang masih baru seperti baju anak-anak,” paparnya kepada wartawan, Senin pagi (16/4/2023).

Ustadz Hannan mengisahkan, rencananya baju tersebut akan dibagikan secara gratis saja ke masyarakat. Namun karena sejumlah pertimbangan, maka diputuskan untuk dijual murah seharga Rp 3 ribu per helainya.

“Jika kita gratiskan, khawatirnya yang datang merasa berat muka. Ini perlu juga kita perhatikan. Nah, kalau bazar ini judulnya kan jual beli. Jadi tak perlu malu untuk datang berbelanja ke sini,” papar beliau.

“Kendatipun hasil penjualannya nanti pada akhirnya akan kembali disedekahkan kepada anak yatim dan dhu’afa di kelurahan kita,” tambahnya.

Selain dari bazar baju lebaran murah, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dibagikan paket sembako bagi para dhu’afa. Ada pula THR bagi anak yatim dan anak pesantren.

“Insya Allah, hari ini (Senin, 17/4/2023) kita kembali buka. Walaupun kemarin terjual hampir 300 pakaian, tapi ternyata stoknya masih banyak dan peminatnya antusias. Jadi hari ini silahkan mampir ke sekolah kami, siapa tau dapat baju lebaran yang pas,” pungkas beliau.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.