Sekolah SD IT IPHI Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota Payakumbuh telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Salah satu sekolah yang telah melaksanakan vaksinasi adalah SD IT IPHI Kota Payakumbuh. Vaksinasi anak ini dilakukan di Halaman Sekolah SD IT IPHI, Senin (24/1).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. H.Dasril, M.Pd mengatakan akibat pandemi Covid-19 anak-anak sudah terkunci selama hampir 2 tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran di rumah. Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak. Oleh karena itu pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung. Vaksinasi menjadi modal besar mempercepat pemulihan tersebut.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Laksanakan Vaksinasi Booster Untuk ASN Dan TJP

“Vaksinasi ini adalah modal besar kita untuk mendukung pembelajaran tatap muka. dengan adanya vaksinasi, pembelajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah dapat dilakukan tanpa adanya pembatasan. Jadi ini diharapkan menjadi pemahaman kita bersama serta mohon dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi ini berjalan dengan baik,” ujar Dasril.

Ditambahkan Dasril Sasaran vaksinasi di Kota Payakumbuh untuk anak umur 6-11 tahun sebanyak 14.541 orang. Sama halnya dengan vaksinasi anak umur 12 tahun ke atas yang telah dilaksanakan sebelumnya di kota Payakumbuh, Sebanyak 10.100 orang anak yang mengikuti vaksinasi tidak ada keluhan maupun Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami selama prosedur vaksinasi dilakukan dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.