Selesai Di Rehab, Rumah Yusnita Diresmikan Danrem 032/WBR

by -

Semangatnews Limapuluh Kota – Sebuah rumah di Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota, diresmikan Danrem 032/Wirabraja yang baru saja di rehab oleh Team Bedah Rumaj atau PRCPB Kodim 0306/50 Kota Jum’at Pagi, 7 Agustus 2020.

Selain melakukan rehab rumah, PRCPB juga mengisi dengan perabotan seperti kasur dan sofa baru milik Yusnita ini.

“RTLH yang telah direhab tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Andika Perkasa untuk membantu masyarakat tidak mampu melalui satuan-satuan wilayah,” ujar Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada didampingi istri, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ferry Lahe S.A.P didampingi istri juga mengatakan, program rehab RLTH ini setiap tahunnya memang terus dilakukan. Namun, hal ini terus disesuaikan dengan kondisi wilayah yang memang sangat membutuhkan.

Usai meresmikan pemakaian rumah RTLH selanjutnya Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga memberikan bantuan kaki palsu dan tongkat penyangga bagi pemilik rumah yang mengalami cacat fisik.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ferry Lahe S.A.P mengatakan, dalam karya bakti rehab RTLH ini pihaknya tidak hanya membedah rumah, namun juga melengkapinya dengan perabotan dan peralatan rumah tangga.

“Mulai dari tempat tidur, kursi tamu, kursi makan, kulkas dan termasuk alat rumah tangga lainnya. Bahkan, kami juga bekerja sama dengan PLN untuk memasang jaringan listrik ke rumah RTHL tersebut,” ujar Letkol Inf Ferry Lahe.(arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.