Sembilan Warga Payakumbuh Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh masih tetap tinggi. Sepanjang Sabtu (17/10) ini, terkonfirmasi 9 orang warga kota positif virus corona. Kesembilan yang terdampak virus corona itu, nyaris berasal dari kluster perkantoran. Dengan tambahan 9 orang, kasus positif covid-19 menjadi 233 orang.

Selain itu, di hari yang sama, tercatat lima orang yang sembuh dari Covid-19. Sehingga, total angka kesembuhan menjadi 149 orang. Sedangkan, meninggal dunia, tetap dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal melaporkan, tingginya kasus positif covid -19 klaster perkantoran, akibat adanya sejumlah pegawai di kantor tersebut melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Selain, kontak langsung dengan rekan kerja positif covid-19 sebelumnya.

Dari sejumlah ASN yang positif covid-19, satu di antaranya adalah Sekretaris DPRD Payakumbuh, EJ. Sepekan sebelumnya, tiga staf Sekretariat DPRD, juga telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Delapan warga kota lainnya yang dinyatakan positif covid-19, adalah, perempuan MSR, 24 thn, karyawan BNI Payakumbuh, warga Kelurahan Koto Panjang, perempuan TY, 19 thn, pelajar, asrama Batalyon 131/BS, Tiakar, perempuan H, 57 thn, pegawai Kantor Pajak Payakumbuh, Parit Rantang, perempuan RM, 21 thn, pegawai Kantor Pajak Payakumbuh, Padang Tinggi Piliang, lelaki FP, 23 thn, karyawan BNI, Koto Panjang.

Berikutnya, perempuan S, 45 thn, pegawai Dinkes Limapuluh Kota, beralamat di Kelurahan Nunang Daya Bangun, lelaki DPD, 41 thn, Polsek Luhak, Kelurahan Payolansek, lelaki HY, 57 thn, pegawai Dinkes Limapuluh Kota, Kelurahan Padang Tiakar.

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, mengibgatkan, seluruh pimpinan perangkat daerah di Kota Payakumbuh, untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, di lingkungan kerja sendiri. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, waj8b hukumnya di kantor pemerintahan dan di unit kerja pelayanan publik.