Sembuh Covid-19, Serka Untung Turijo Amankan Kepulangan HT, Warga Desa Ciklapa

oleh -

Cilacap – Satu lagi warga terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan dan pemantauan Covid-19. Dia adalah HT (44 thn), perempuan warga RT 03/03 Dusun Panebasan Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja.

Setelah sempat di rawat di RSUD Cilacap, pasien kembali menjalani Test Swab pada tanggal 24 Agustus 2020 dan menjalani pemantauan selama 10 hari. Berdasarkan hasil penilaian dokter di fasilitas pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Sidareja, HT diperbolehkan pulang setelah Kepala UPTD Puskesmas Sidareja dr. H. Budi Prayoga, M.Si menerangkan bahwa yang bersangkutan telah selesai menjalani pemantauan Covid-19.

Guna menghindari keresahan di lingkungan warganya, Babinsa Koramil 12/Kedungreja Serma Untung Turijo, bersama Aparat Polsek Kedungreja Bripka Untung S. melaksanakan pengamanan kepulangan pasien ke rumahnya yang dihantar Tim Medis dari Puskesmas Kedungreja. Selain keluarga, turut pula menyambut HT yaitu Camat Kedungreja Priyo Sutikno M.Si M.M dan Kepala Desa Ciklapa Kimki S. SH.

Babinsa Koramil 12/Kedungreja Serma Untung Turijo kembali menjelaskan, Hasil Tracking kontak/Swab beberapa hari yang lalu setelah salah satu Guru SMP di Kecamatan Sidareja terpapar Covid-19, HT yang merupakan salah satu petugas di Puskesmas Sidareja, menjadi salah satunya. Sempat dirawat di RSUD Cilacap dan setelah menjalani serangkaian test swab menyatakan bahwa HT dinyatakan selesai menjalani pemantauan Covid-19.

Dia juga menghimbau agar pasien dan keluarga untuk sementara tidak keluar rumah, sambil menunggu sosialisasi dari perangkat desa ke seluruh warganya. Hal ini agar warga tidak takut serta waspada sampai batas waktu yang ditentukan,” tuturnya.

Serka Untung juga memberikan suport kepada HT dan keluarganya agar tetap semangat, mampu menjaga kesehatan diri, keluarga maupun dengan orang lain dengan mematuhi protokol kesehatan. Kita juga suport mereka agar tetap semangat, dan mematuhi protokol kesehatan, keyika mereka keluar rumah, diharapkan rajin cuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan sehari-harinya, ” terangnya. (Urip/12)