Sempat Terjebak Longsor, Touring Inago Sumbar Tetap Lanjut

oleh -

Sempat Terjebak Longsor, Touring Inago Sumbar Tetap Lanjut

Semangatnews, Padang Panjang – Komunitas pecinta kendaraan berjenis hatchback yang tergabung dalam Indonesia Getz Owner (Inago) Sumatera Barat menggelar Touring Lancang Kuning ke Pekanbaru Provinsi Riau, Jumat (20/12) hingga Senin (23/12).

Kegiatan yang yang bertajuk Touring Lancang Kuning tersebut, menjadi event penutup Inago Sumbar di tahun 2019, dari sekian banyak event yang telah mereka laksanakan.

Gubernur Inago Sumbar Beni Winaldi mengatakan, selain melakukan Touring atau perjelanan bersama ke Kota Pekanbaru, Kegiatan Touring Lancang kuning tersebut juga menjadi agenda Silaturahmi para pecinta Getz se Sumbar dan Riau.

Baca Juga:  LLI Sumbar Persiapkan Kegiatan Peringatan HLUN

“Touring Lancang Kuning ini juga menjadi ajang Family Gathering bagi pecinta Hyundai Getz, dimana dalam perjalanan tersebut, setiap member Inago Sumbar membawa keluarga masing-masing, dan hal tersebut tentu menjadi wadah untuk kami menjalin silaturahmi dengan keluarga besar pecinta dan penggunaan Hyundai Getz se Sumatera Barat dan Riau,” terang pria yang akrab di sapa om Abenk itu.

Dikatakannya lagi, selain menjadi ajang temu ramah dan silaturahmi pecinta Hyundai Getz, Touring Lancang Kuning tersebut, juga menjadi ajang uji coba ketangguhan mobil keluaran korea pabrikan Hyundai itu.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : UMKM Perlu Dukungan Kala Pandemi

“Saat Touring Lancang Kuning tersebut, kami juga mencoba ketangguhan Hyundai Getz dalam melewati berbagi medan jalan, dan Alhamdulillah, setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, kami tak menemui kendala yang berarti saat mengendarai Hyundai Getz, bahkan saat terjebak di jalur longsor di daerah Pangkalan Kabupaten 50Kota yang menghabiskan waktu selama hampir 8 Jam kendaraan mini tersebut masih tetap tangguh melanjutkan perjalanan,” ujar Abenk.

Baca Juga:  Kadin Lampung Jajaki Investasi Peternakan Sapi di Sumbar

Meski sempat menghantam berberapa lobang di sepanjang perjalanan, lanjut Abenk, kendaraan member Inago Sumbar yakni dari Wilkot Padang, Wilkot Padang Panjang, Wilkot Bukittinggi dan Wilkot Payakumbuh tak menemui kendala berarti yang menghambat perjalanannya.

“Untuk kegiatan di tahun 2020 kami juga telah merencanakan beberapa kegiatan bersama seperti kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab), kegiatan sosial, dan rencananya juga di tutup dengan Touring ke Danau Toba di Sumatera Utara,” ujar Abenk sembari berharap Inago Sumbar tetap berjaya dan berkembang di Ranah Minang. (An/rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.