Sempat Terjun Ke Sumur, Pelaku Pencurian Spesialis Jamaah Masjid Ditangkap

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Seorang pemuda warga Jorong Koto Batu Simalanggang, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh Selasa Sore. Pria berinisial DP alias Bandit (31) ini diduga pelaku pencuri spesialis masjid di Kota Payakumbuh ini sempat terjun ke dalam sumur dirumahnya saat hendak ditangkap polisi.

Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Alex Prawira didampingi kasat reskrim AKP Aknopilindo mengatakan, tersangka yang penuh tato itu melakukan pencurian HP milik Jamaah masjid Ansyarullah Muhammadyah yang disimpan di lemari kantor Aisyiah saat shalat maghrib. Selesai shalat maghrib, tas milik Junaida sudah berada diatas meja dan Handphone android merk Vivo Y20S dan uang tunai 1,7 Juta sudah raib.

Baca Juga:  Anggota DPRD Fahlevi Mazni Dukung Penuh Karang Taruna Sopan Santun Baja

“Setelah korban melaporkan kejadian itu, kami perintahkan anggota kita menyelidiki kasus tersebut. Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka, kami bersama tim langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” Ucap Alex Prawira.

Selain itu, tersangka juga mengaku bahwa pernah juga melakukan pencurian telpon genggam milik jamaah di Masjid Istiqamah Koto nan ampek, pencurian telpon genggam di masjid Nurul Islam dan pencurian uang sebesar Rp 7.000.000 dan handphone di masjid Labuah Baru.

Baca Juga:  27 Miliar Selisih Tukin Guru Madrasah Sumbar Segera Dicairkan

Hingga saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di mapolres Payakumbuh. (Arya)

No More Posts Available.

No more pages to load.