Senam Line Dance Hadir di Kabupaten Dharmasraya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Berbagai inovasi gerakan senam untuk kesehatan terus bermunculan, salah satunya yang terbaru adalah Line Dance. Perpaduan gerakan simple yang dikombinasikan dengan backsound music Pop, Swing, Rock and Roll, Disco, Latin, Rhythm Blues, Jazz maupun Dangdut, hingga orang yang mendengarnya ingin ikut serta bergoyang mengikuti irama.

Menurut Syafitri, pendiri dan instruktur Line Dance di kabupaten Dharmasraya,  senam ini sedang digandrungi berbagai kalangan, terutama yang telah berusia di atas 40 tahun.

Baca Juga:  Kantor Unit Kerja Imigrasi Bakal Hadir di Dharmasraya

“Olahraga line dance adalah senam dengan gerakan simpel yang diiringi musik. Dan bagus untuk kalangan usia di atas 40 tahun,” sebut Safitri melalui pesan Whatshap yang disampaikan kepada SemangatNews, Senin (8/8).

Lanjut Safitri, gerakan senam Line Dance mampu meningkatkan refleks, keseimbangan , dan kekuatan tubuh bagian bawah serta melatih kardio, menjaga kepadatan tulang, meningkatkan keseimbangan tubuh dan mengencangkan otot pinggul.

Baca Juga:  DPRD dan Pemkab Dharmasraya Tetapkan KUA-PPAS APBD 2023

“Dengan line dance kita bisa mencegah kepikunan atau demensia, karena line dance ini sangat bermanfaat untuk mencegah kepikunan. Sebab setiap orang harus mengingat gerakan dari line dance tersebut. Serta dapat melatih dan mempertajam daya ingat, memperlancar daya motorik otak, memperkuat daya orientasi dan melatih daya kosentrasi,” ungkap Safitri.

Di samping itu senam Line Dance dapat mengoptimalkan fungsi otak dan mempertajam daya ingat, sebab pada setiap lagu memiliki gerakan yang berbeda-beda yang diciptakan oleh seorang pecipta langkah atau biasa disebut koreografer.

No More Posts Available.

No more pages to load.