Sensus Penduduk September 2020, Wako Fadly Harapkan Capaian Maksimal

oleh -

Sensus Penduduk September 2020, Wako Fadly Harapkan Capaian Maksimal

Semangatnews, Padang Panjang – Dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk pada Sepetember 2020 di Kota Padang Panjang, Pemko Padang Panjang bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Apel Siap Siaga Sensus Penduduk di Halaman Balaikota, Senin (31/8).

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bertindak selaku pembina apel menyampaikan hal-hal penting agar Kegiatan Sensus Penduduk 2020 tersebut bisa meraih hasil maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Walikota Drs. Asrul, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wako Fadly menyampaikan bahwa untuk mendapatkan data penduduk yang valid, dilaksanakan sensus penduduk, tentunya partisipasi dan kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan. Pentingnya kontribusi penduduk tersebut sangat berdampak pada pembangunan khususnya di Padang Panjang.

Sebelumnya telah dilaksanakan SP Online 2020, dan Padang Panjang mendapat capaian tertinggi di Sumbar, tentu itu merupakan partisipasi dari seluruh penduduk dalam memberikan data.

“Dan akan dilaksanakannya sensus penduduk September 2020 secara offline ini diharapkan petugas juga mampu mencapai capaian yang tinggi agar data penduduk yang diperoleh lebih valid lagi,” ujarnya.

Kepada para petugas diharapkan mampu besumbangsih dalam menyukseskan sensus penduduk ini, salah satunya dengan menjalankan sensus sesuai dengan SOP nya.

“Saat di lapangan, para petugas juga kami minta untuk dapat mematuhi protokol kesehatan karena jangan sampai nanti kita ditengah masa pandemi ini menjadi dampak terkena virus covid juga,” tegas Wako Fadly.

Disamping itu, Kepala BPS Arius Jonnaidi, SE, ME meminta seluruh pegawai memberikan kontribusi semaksimal mungkin dalam upaya menyukseskan Sensus Penduduk 2020.