Sepuluh Sanggar Seni Sumbar dapat Fasilitasi Kebudayaan 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi meminta sepuluh Sanggar Seni yang mendapatkan fasilitasi kebudayaan dari pemerintah pusat untuk bisa menjaga kepercayaan dengan menyelesaikan proyek yang diusulkan dan menampilkannya secara maksimal agar ke depan makin banyak Ssanggar Seni yang mendapatkan program tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat atas program fasilitasi kebudayaan yang diharapkan bisa melestarikan budaya daerah. Pesan saya jaga kepercayaan yang telah diberikan,” katanya saat menerima audiensi dari Dinas Kebudayaan dan Sanggar Seni di daerah itu, Senin(27/9/2021).

Baca Juga:  Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah, Gubernur Mahyeldi Puji Kepedulian Indojalito pada Kampung Halaman

Mahyeldi mengatakan Sumbar memiliki kekayaan budaya, tidak hanya budaya Minang tetapi juga budaya Mentawai dan budaya lain yang tumbuh di tengah masyarakat. Budaya yang berakar dari kearifan lokal itu harus dilestarikan sehingga bisa menumbuhkan daya tarik karena keunikannya.

“Hal tersebut berkorelasi dengan pariwisata karena salah satu yang membuat orang berkunjung ke satu daerah adalah keunikan budaya,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Kota Padang Bahas Ranperda Bersama OPD

Lebih jauh ia mengatakan penampilan dari karya yang dihasilkan nanti juga akan bisa memetakan ketertarikan generasi muda terhadap budaya sendiri. Bisa dicarikan pula solusi agar generasi muda bisa menjadi penerus budaya daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Gemala Ranti mengatakan sejak 2013 Sumbar tidak lagi menerima program fasilitasi kebudayaan selama lima tahun. Setelah itu ada yang dapat secara diam-diam.

Baca Juga:  IASMA SMA-1 Labaouw-86 Wilayah Padang Beri Bantuan 70 Paket Sembako bagi Pasukan Orange

“Sekarang baru bisa dapat lagi, dan kompak,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.