Setelah Merawat Ayah 7 thn, Dua Saudara ini Butuh Pendidikan Lanjutan

oleh -

Setelah Merawat Ayah 7 thn, Dua Saudara ini Butuh Pendidikan Lanjutan

SEMANGATNEWS.COM – Kisah dua saudara beradik kakak , Zaki (16 thn ) dan Ayu (12 thn ),penduduk asal Balai Panjang, Jorong Tigo Kampuang Gaduik, Kab.Agam-Sumbar, merindukan pendidikan nya tidak putus ditengah jalan.

Curhatan hati nya disampaikan menjawab pertanyaan wartawan lewat telpin genggamnya yang dihubungi Kamis tgl 6/5 , Rizki yang pendidikan nya terakhir kelas IX SMP , lalu terputus dan dilanjutkan mengikuti paket C satu tahun untuk mendapatkan paket C yang setara dengan tamatan SMP.
Namun untuk melanjutkan pendidikan tingkat SMA ,dia nya terbentur finansial, karena Rizki sudah ditinggal ayah baru wafat 12/5 ,21 .

Baca Juga:  Paguyuban Suku Piliang Audiensi Dengan Bupati Tanah Datar

Begitu juga adek Ayu (12 thn) yang pintar sekolah masih pelajar SD kls.VI, punya cita-cita melanjutkan ke tingkat SMP.

Dua saudara kakak beradik ditinggal begitu saja oleh ibu Emi sejak thn 2015 ,sejak ayah Rio Febrian menderita penyakit stroke pertama tahun 2013 sehingga mereka tinggal bersama ayah dalam kondisi sakit stroke.

Baca Juga:  Hari Ini Pessel Dinyatakan 14 Orang Terkonfirmasi Positif Corona. Total 1.799 dan 15 Pasien Dinyatakan Sembuh

Rio Febrian (48 thn) selama tujuh tahun dua kakak beradik selalu mendampingi ayah nya sakit dan tidak berdaya sama sekali , sang penyakit ayah sempat sembuh cuma 4 bulan di thn 2013, (stroke I ) dan kambuh lagi dengan kondisi kaki dan tangan matirasa, terjadi pada stroke ke II, dan pada thn 2020 , kondisi fisik sang ayah menjadi tidak berdaya sama sekali , hanya tidur saja sampai hidup sang ayah wafat satu bulan lalu ( 12/4,21).

No More Posts Available.

No more pages to load.