Siap Divaksin Kedua Bersama Forkopimda, Sekda Rida Ananda Ajak ASN Di Vaksinasi Covid-19

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 untuk Wali Kota Payakumbuh, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Tokoh Masyarakat di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Senin (22/02).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda mengaku vaksin dosis 1 yang diberikan kemaren aman tidak ada gejala berarti yang dirasakan.

“Saya tidak ada merasakan apapun, mungkin sebagian orang ada yang mengantuk sehabis divaksin, kemaren saya juga sudah cek darah dan insyaallah semuanya normal,” kata Sekda Rida Ananda kepada media sehabis divaksin.

Sekda mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) untuk ikut divaksin pada tahap berikutnya, sebab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri.

“Kepada rekan-rekan ASN diharapkan kerjasamanya dan tolong diajak masyarakat sekitarnya untuk ikut vaksin Covid-19, karena vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan ini merupakan vaksinasi dosis ke 2 setelah dilakukan pencanangan pada (08/02) lalu untuk 23 orang.

“Hari ini hanya 22 orang yang divaksin dosis ke 2 sebab yang 1 orang lagi pindah kerja dan dilakukan vaksinasi ke 2 difasyankes tempat dia berdomisili, tinggal menunjukkan setifikat vaksinasi dosis 1 kemaren disana,” kata Kadinkes Bakrizal didampingi Kabid Kesmas dan P3 Fatmanelly.

Dikesempatan itu Kadinkes menyebut juga dilakukan vaksinasi dosis 1 untuk 23 orang yang terdiri dari Perwira TNI Kodim 0306/50 Kota serta dari ASN Pemko Payakumbuh dan Polri.

“Untuk TNI/Polri serta ASN secara global akan dilakukan di tahap 2, sekitar awal Maret nanti, dikarena vaksinnya belum datang,” terang Bakhrizal.

Lebih lanjut, Kabid Kesmas dan P3 Fatmanelly menerangkan sampai saat ini untuk Tenaga Kesehatan yang terdata dalan PCare yang diberikan dosis 1 terjadi peningkatan menjadi 931 orang karena telah dilakukan pengkajian ulang sesuai surat edaran Dirjen P2P NO.HK.02.02/I/368/2021.

“Sebelumya kan 698 orang, sesuai edaran tersebut untuk penyintas Covid-19 jika sudah dinyatakan sembuh minimal 3 bulan maka dapat diberikan vaksin covid-19 termasuk ibu menyusui makanya jumlah pemberian vaksin untuk dosis 1 meningkat,” ucapnya.

Sampai 20/02 untuk Tenaga Kesehatan pemberian dosis 2 sudah mencapai 213 orang dan diperkirakan akan selesai awal Maret mendatang.

“Dan untuk anggota DPRD Kota Payakumbuh yang sudah diberikan dosis 1, untuk dosis ke 2 nya akan diberikan tanggal (27/02),” pungkasnya (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.