Siapkan Pohon Cemara Untuk Penghijauan Pantai Pening

by -

KENDAL – Penyiapan sejumlah pohon Cemara untuk penghijauan di pesisir pantai Pening merupakan salah satu program non fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Serda Yuliono salah satu anggota Satgas TMMD, menyatakan, Pantai Pening merupakan aset wisata pantai yang terletak di Dusun pening, Desa Sendang kulon.

Selama pelaksanaan TMMD, beberapa kali kunjungan dari pejabat pemerintah ke lokasi Pantai Pening. Ke depan, sesuai rencana dari program pembangunan daerah pantai ini akan dikelola dengan baik.

‘’ Untuk itu kami satgas TMMD bersama warga mulai merawat pantai ini dengan penanaman pohon Cemara di pesisir pantai Pening itu,” ungkap serda Yuliono.
Sementara itu, Badri (32), menyatakan, warga Dusun Pening bersyukur dengan adanya TMMD di Desa Sendang Kulon.. Hingga pantai pening yang dulunya tidak dikenal oleh umum kini jadi perhatian semua orang. ‘’Untuk itu kami warga bersama bapak Tentara melakukan penghijauan dengan menanam pohon cemara untuk memperindah pantai. Semoga ke depan pantai ini jadi wisata yang maju,” harap Badri. (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.