Sidang Kasus Pembobol Rekening ; Ilham Bintang Minta Saksi Kunci Dihadirkan, Hakim Setuju

oleh -

Sidang Kasus Pembobol Rekening ; Ilham Bintang Minta Saksi Kunci Dihadirkan, Hakim Setuju

Semangatnews,Jkt-Sidang kasus pembobolan simcard Indosat  dan  pembegalan rekening Ilham Bintang di Commonwealth Bank digelar Rabu (8/7) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Majelis menghadirkan Ilham Bintang sebagai saksi korban, sementara para terdakwa, komplotan pelaku pembobolan dihadirkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dari ruang tahanan.

Pada sidang perdana ini, Hakim pe memberi kesempatan  kepada Ilham Bintang untuk menceritakan kronologis kejadian awal Januari lalu. Setelah itu giliran keterangan Ilham dikonfrontasi dengan para terdakwa. Secara garis besar, mereka — dihadirkan 5 orang — mengkonfirmasi keterangan saksi korban. Para terdakwa  punya peran berbeda. Ada ahli pemalsu KTP, pencari data, pembobol simcard dan lain lain.

Mereka awalnya mencoba mangkir, namun mengakui semua kebagian uang dari proyek membobol rekening saksi.

Sidang yg berlangsung sekitar 90 menit berjalan lancar, meski agak kaku karena penerapan sosial distancing, pakai masker dan sering cuci tangan. Saksi Ilham Bintang  selain masker juga pakai faceshield dari @faceshields.

Atas perkenan  ketua hakim, saksi Ilham Bintang mengusulkan agar petugas Indosat yang melayani pelaku meminta simcard dengan memalsu identitas dirinya dihadirkan dalam persidangan.

Usulan Ilham disetujui Hakim Ketua. Sebab, petugas itu merupakan saksi kunci dalam kasus ini.

Tidak cukup cuma diberhentikan oleh Indosat, karena akibat pekerjaannya telah menimbulkan kerugian nasabah. Juga : pihak Commonwealth Bank.

Sejauh  ini  mereka tidak menunjukkan tanggung jawab, membiarkan penjahat menguras tabungan korban, lalu  ditransfer ke 94 rekening dalam satu hari, sebut Ilham menjawab pertanyaan wartawan .(zln)