Sijunjung Optimis Raih Kejayaan dan Kesuksesan di Juara National Sekolah Sehat

by -

Sijunjung Optimis Raih Kejayaan dan Kesuksesan di Juara National Sekolah Sehat

Semangatnews, Sijunjung – Empat sekolah sehat dari berbagai tingkatan di Kabupaten Sijunjung siap mengulang kejayaan dan kesuksesan yang pernah diraih SMP Negeri 18 Sijunjung pada tahun 2010 lalu.

“Sijunjung bertekat mengulang kejayaan dan kesuksesan sebagai juara nasional Lomba Sekolah Sehat (LSS),” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan ketika menyambut tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumatera Barat di SMA Negeri 2 Sijunjung, Senin (19/8).

Keoptimisan Zefnihan cukup beralasan. Selain, telah lama mempersiapkan diri semaksimal mungkin, pihaknya juga telah menyiapkan program dan kegiatan sebagai upaya untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa baik lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Salah satunya, kegiatan Jumpa Berlian. Kegiatan ini dimulai dari anak TK hingga siswa SMA serta masyarakat.

Dan kegiatan ini, sebut dia, sudah membudaya di Kabupaten Sijunjung.

“Banyak inovasi yang dilakukan sekolah dalam menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Dan itu sudah menjadi komitemen Kabupaten Sijunjung. Semoga, Sijunjung menjadi duta provinsi dan sekaligus juara nasional LSS,” ujar Sekdakab Sijunjung.

Ketua tim penilai LSS, Masril mengatakan, penilaian sekolah sehat dilakukan secara berjenjang, mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Penilaian, sambung Masril, selain mendegarkan ekspos dari masing-masing sekolah, tim juga akan melakukan wawancara, pengamatan dan pemantauan di lapangan.

“Tidak fisik sekolah saja, tapi prilaku hidup bersih dan sehat siswa juga akan kami amati,” ujar Masril.

Penilaian sekolah sehat di Kabupaten Sijunjung ditandai dengan ekspos dari empat sekolah yang mewakili Kabupaten Sijunjung, yakni TK Siti Khadijah, SD Negeri 01 Palangki, SMP Negeri 13 Sijunjung dan SMA Negeri 2 Sijunjung.-zet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.