Silaturohmi dalam Kebersamaan Jadi Idaman

by -

Tulungagung,- Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 kodim 0807/Tulungagung yang dapat kita lihat bersama adalah budaya yang ada dimasyarakat Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung dalam menjaga kebersamaan.

Satu kehidupan yang masih dan sangat butuh perhatian tetapi dari satu sisi juga mampu memberikan warna yang begitu alamiah melalui sentuhan indah dan berwarna dari warga desa Ngepoh. Satu warna kehidupan yang menuju pada kekompakan dan kebersamaan.

Kemampuan untuk hidup guyub rukun, ayem tentrem dalam kehidupan gotong royong dan kebersamaan menjalin silaturohmi antar tetangga yang erat dengan pola kemanunggalan. Bilamana hal tersebut diwujudkan akan terbentang lebar kehidupan surgawi dari alam nyata ditengah pegunungan yang sejuk.

Hal ini tinggal bagaimana jalan surgawi itu dapat dikerjakan dengan sempurna, sekaligus membangun MCK sebagi kelengkapan penting di wilayah tersebut.

Seperti saat ini, dengan dibangunnya MCK yang hampir selesai merupakan bagian dari pelaksanaan program yang dikerjakan dengan kompak dan penuh kebersamaan.

Menurut Kades Sunaryo, Kamis (23/7/20) ia mengatakan,” Budaya gotong royong terus terbangun di desa ini sejak TMMD ada, begitu semakin meningkat dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan yang sungguh mengagumkan. Terasa indah sekali bila melihat kebersamaan antara warga dan satgas dalam gotong royong.”

Ia juga berharap, agar selalu menjaga kebersamaan dalam silaturahmi ini dengan sebaik-baiknya dan selalu diterapkan dengan baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.