Sinergis TNI dan Pemerintah, Babinsa Bunton Dampingi Pihak PLTU Bunton Cek Kesehatan Warga

by -

Cilacap – Babinsa Bunton Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto dampingi petugas kesehatan PLTU 2 Bunton Kecamatan Adipala mengecek kesehatan warga masyarakat Dusun Bogem Manjir/Bleberan Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/8/2020).

Pengecekan kesehatan yang dilakukan pihak PLTU 2 Bunton tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 kali ini, pengecekan kesehatan kepada warga setempat kerap dilakukan bahkan kini dilakukan setiap bulan.

Joko selaku Humas PLTU 2 Bunton menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian PLTU bunton terhadap warga sekitar dihadapkan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini yaitu terdampak Pandemi Covid-19. Kita ingin kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan PLTU Bunton sehat dan terhindar dari Covid-19 untuk itu kegiatan ini rutin kita lakukan, ” jelasnya.

Sementara itu, selaku Babinsa Sertu Kuswanto sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PLTU Bunton. Hal tersebut menurutnya sinergi dengan upaya yang dilakukan TNI dan Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 agar wilayah Kabupaten Cilacap khususnya terbebas dan bersih dari virus yang mematikan tersebut.

” Sebagai Babinsa, tentu saya akan mendukung kegiatan ini karena pada intinya hal tersebut sinergis dengan apa yang saat ini dilakukan oleh TNI dan Pemerintah. Semoga kepedulian kita bersama ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Cilacap khususnya terbebas dan bersih dari virus Corona, ” tandasnya.(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.