SMSI Sergai Siap Sukseskan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023

by -

SMSI Sergai Siap Sukseskan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023

SEMANGATNEWS.COM-Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara dan SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, menggelar rapat persiapan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Minggu (29/01/2023).

Rapat yang digelar di Pantai Romantis, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan itu, dipimpin Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu yang juga Ketua Panitia Ekspedisi, bersama Ketua SMSI Sergai, Zuhari.

Dalam rapat itu dibahas peran masing-masing untuk kebutuhan kegiatan ekspedisi. Pengurus dan anggota SMSI Sergai menegaskan kesiapan menyukseskan ekspedisi 4-7 Febuari dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Sumut tahun 2023 tersebut.

Terlebih di Sergai yang menjadi salah satu titik poin ekspedisi, Ketua SMSI Sergai, Zuhari, mengatakan para pengurus dan anggota siap menyambut kedatangan Ketua Umum SMSI, Firdaus bersama rombongan dan seluruh peserta.

“Dan hal ini sudah kita koordinasikan sebelumnya dengan Pak Bupati Sergai Darma Wijaya. Alhamdulillah, Pak Bupati mendukung penuh. Beliau juga siap bersama kita, menyambut kehadiran peserta ekspedisi di Sergai, juga kita semua akan dijamu beliau dalam kemasan acara silaturahmi,” jelas Zuhari.

Zuhari didampingi Sekretaris Sugiono, menambahkan sebagai bagian dari keluarga besar SMSI Sumut, menurutnya SMSI Sergai berkewajiban untuk ikut mendukung hajatan ekspedisi, bertaraf nasional itu.

“Bagaimana pun, ini adalah hajatan kita bersama, mengambil momen HPN untuk bersama kita menyatukan hati dan pemikiran berkontribusi untuk mendukung Geopark Kaldera Toba tetap sebagai Taman Warisan Bumi dunia, sebagaimana yang ditetapkan Unesco (Unesco Global Geopark),” tambah Zuhari.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengapresiasi dukungan segenap pengurus dan anggota SMSI Sergai. “Terima kasih teman-teman. Itulah harapan kita memang, bersama-sama menyukseskan ekspedisi ini,” ujar Erris.

Didampingi Sekretaris SMSI Sumut, Ariadi, dan Sekretaris Panitia, Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris, Irwan Manalu dan Wakil Bendahara, Agus Lubis, serta Ayu Kesuma dari Seksi Transportasi/Akomodasi, lebih lanjut Erris Napitupulu menjelaskan persiapan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba secara umum tidak mengalami kendala. “Hanya tinggal beberapa hal teknis saja, yang sebenarnya tinggal mengeksekusi saja,” jelas Erris.

Ia kembali menjelaskan, kegiatan ekspedisi diangkat SMSI untuk mendukung sekaligus mempertahankan predikat Unesco Global Geopark pada Geopark Kaldera Toba. Ekspedisi mengunjungi geosite-geosite pada Kaldera Toba 4-6 Februari 2023 itu, dimulai dari Tapanuli Utara, Samosir, hingga Pematangsiantar dan Serdang Bedagai.

Kemudian puncaknya pada 7 Februari 2023, silaturahmi dan pelantikan SMSI Sumut periode 2022-2027 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut. Pada puncak acara itu, juga akan diserahkan penghargaan kepada 5 kepala daerah di Sumut dan ke direksi Tirtanadi dan Bank Sumut

Adapun rapat persiapan tersebut ditutup dengan kegiatan ramah tamah, sekaligus makan bersama dengan menu istimewa seafood khas Pantai Romantis, hasil racikan H Syaiful Amri.

“Terima kasih sudah memilih Pantai Romantis ini untuk rapat ekspedisi HPN 2023 oleh SMSI. Kami simak tadi kegiatan ini positif, kami juga mendukung, semoga sukses nantinya,” ujar H Syaiful Amri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.