SOAL PENAMAAN PUNCAK JOKOWI DI KAWASAN MANDE; INI PENJELASAN BUPATI PESSEL

oleh -

SOAL PENAMAAN PUNCAK JOKOWI DI KAWASAN MANDE; INI PENJELASAN BUPATI PESSEL

SEMANGSTNEWS.COM-Terkait isu yang berkembang di masyarakat tentang penamaan Puncak Jokowi dan Landmark “I❤Painan”, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd menyampaikan klarifikasi tentang isu tersebut pada saat membuka acara Rapat Penetapan Zonasi PPDB di Gedung PCC Painan, Senin, (26/04).

Bupati mengatakan usulan pemberian nama Puncak Jokowi tersebut berdasarkan pada sejarah kunjungan Presiden Republik Indonesia itu ke Pesisir Selatan. 

Baca Juga:  Tanah Datar Sudah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak 1313 Orang

“Tidak ada yang membantah, Jokowi adalah Presiden RI  yang pertama ke Puncak Mandeh, dan ini adalah sejarah bagi kita rakyat Pesisir Selatan,” kata Bupati.

Bupati mengatakan atas perhatian beliau jalan di Kawasan Mandeh dapat diakses seperti yang dirasakan hingga saat ini.

“Terlepas dari permasalahan pilihan politik pada waktu Pilpres dulu, ini adalah bentuk wujud apresiasi kita kepada Presiden yang telah membangun di Kawasan Mandeh” tambahnya.

Baca Juga:  TSR Pemprov Sumbar dan Masyarakat Manggopoh Heningkan Cipta Atas Gugur Dalam Tugad 53 Prajurit Terbaik Bangsa KRI Nanggala 402

Sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya telah memiliki komitmen dan integritas untuk membangun Pesisir Selatan.

“Kita melihat kondisi APBD tidak cukup membangun Pesisir Selatan, sedangkan anggaran pembangunan fisik (APBN) banyak berasal dari Pusat,” jelas Rusma Yul Anwar.

Terkait dengan Landmark “I❤ Painan, Bupati mengatakan dirinya tidak mengakui itu sebagai landmark.

Baca Juga:  Didampingi Ketua DPRD Dan Sekda, Tim Safari Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah

“Itu bukan landmark, mengapa harus dirobohkan? Sebenarnya kita ingin menggantinya menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati.