Solidaritas Wartawan Bukittinggi Somasi RN Anggota DPRD Bukittinggi

oleh -

Solidaritas Wartawan Bukittinggi Somasi RN Anggota DPRD Bukittinggi

SEMANGATNEWS.COM – Sikap oknum anggota Dewan “RN” yang mengancam wartawan Fadly Reza dari media siber “Bakaba Bukittinggi” berbuntut munculnya solidaritas puluhan wartawan di kota Jam Gadang tersebut.

Fadly Resa, Sabtu tgl 5 Desember 2020, pukul 14.00 Wib sedang melakukan wawancara dengan Calon Gubernur Mulyadi yang bersamaan dengan acara sosialisasi warga Pasar Ateh di Jalan Minangkabau.

Baca Juga:  Personil Satgas Pra TMMD Dan Babinsa Bantu Warga Talang Maur Benahi Posko PPKM

Ketika wawancara berlangsung antara Fadly Reza dengan Mulyadi, datang RN, ketua DPC.Demokrat Bukittinggi langsung mengeluarkan kata-kata, “angku buek berita maca-macam berhadapan jo aden (anda buat berita macam- macam berhadapan dengan saya),” sebut Fadly di Sekretariat PWI Selasa 08/12.

Mendengar apa yang dialami Fadly, maka muncul rasa solidaritas puluhan Wartawan Bukittinggi dengan menyatakan sikap melakukan reaksi ke DPRD Bukittinggi. Mereka membawa slogan bertuliskan, “wartawan jangan diintimidasi, profesi wartawan dilindungi undang-undang no.40/tahun 1999, wartawan bukan preman”.

Baca Juga:  Personil Satgas Pra TMMD Kodim 0306/50 Kota Terus Berikan Edukasi Kepada Warga

Orasi yang disampaikan Solidaritas Wartawan Bukittinggi yang tergabung Aji dan PWI dibacakan Rizki Rajo Bintang di depan gedung DPRD Bukittinggi sekaligus somasi secara tertulis kepada pimpinannya.

Menyikapi sikap Rusdi yang terkesan nya arogan pada pekerja Jurnalis, Rusdi Nurman diduga melecehan profesi Wartawan dihadapan orang ramai, sekaligus melanggarar UU.Pers no.40/tahun 1999.

Baca Juga:  Catatan Kunjungan Gubernur Sumbar ke Lampung Tamparan untuk Dinas Kelautan dan Perikanan?

Sikap anggota dewan berdampak buruk pada marwah wartawan, komentar wartawan.

Rusdi Nurman harus meminta maaf pada wartawan Bukittinggi serta dipublikasikan pada media.

No More Posts Available.

No more pages to load.