Solok Selatan Dapatkan Program Sekolah Penggerak Dari Kemendikbud

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara khusus mendapatkan tawaran program sekolah penggerak dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen PAUD Dikdasmen.

Tawaran ini disampaikan langsung oleh Direktur Sekolah Menengah Pertama Ditjen PAUD Dikdasmen Mulyatsyah kepada Bupati Solok Selatan Khairunas dalam kunjungan ke kantor Kemendikbud di Jakarta, Senin (31/5/2021).

“Sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kedatangan Bapak Bupati Solok Selatan ke Kemendikbud, kita tawarkan agar ikut dalam program sekolah penggerak di tahun 2022 mendatang. Dan kita juga siap bantu pak bupati terkait pendidikan di Solok Selatan,” ujar Mulyatsyah yang terlihat akrab dengan Bupati Khairunas tersebut.

Menurutnya, kedatangan bupati dan jajarannya tersebut merupakan sebuah bentuk bukti nyata perhatian seorang kepala daerah terhadap dunia pendidikan.

Baca Juga:  Yusuf Abit Fasilitasi Pelatihan Gratis Menjahit Wanita Air Haji Tengah

Program Sekolah Penggerak merupakan program yang terfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi, yang diawali dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, yakni kepala sekolah dan guru.

Adapun keuntungan yang akan didapat bagi sekolah yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak diantaranya ; peningkatan mutu hasil belajar, peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru, percepatan digitalisasi sekolah, mendapatkan pendampingan intensif, memperoleh tambahan anggaran, serta keuntungan lainnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Fahlevi Mazni Dukung Penuh Karang Taruna Sopan Santun Baja

Dalam audiensi yang berlangsung hangat tersebut, Mulyatsyah yang juga urang awak dan pernah lama bertugas di Sumbar tersebut, juga mewanti-wanti daerah terkait beberapa hal.

No More Posts Available.

No more pages to load.