Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di PWI Bukittinggi

by -
Sosialisasi Jaminan Keternagakerjaan di Kantor PWI Bukittinggi.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di PWI Bukittinggi

Semangatnews, Bukittinggi – BPJS ketenagakerjaan mengajak Persatan Wartawan Bukittinggi ( PWI ) untuk tergabung pada institusi yang memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan khususnya ketenagakerjaan dengan dua program jaminan yaitu ketenagaketjaan dan kematiaan sehingga sosialisasi dari pihak institusi terkait mepaparkan secara detail dan terinci dihadapan wartawan Kota Bukittinggi Senin (12/10).

Sosialisasi yang berlangsung selama dua jam yang Kabid.Ketenagakerjaan Yori Pratama dan didampingi Ketua dan Sekretaris PWI Bukittinggi Anasrul dan Hafnipon serta puluhan anggota yang hadir di Sekre PWI jalan Batang Ombilin Belakang Balok.

BPJS Ketenagakerjaan yang beralamat Jln.Melati samping Pertamina persis nya depan hotel Dymens, Yori Pratama yang memberikan kesempatan pada Wartawan Bukittinggi dengan dua program jaminan ketenagakerjaan dan kematian dengan besarbiyurannya Rp 27/ bulannya, dengan persyaratan foto copy KTP yang bersangkutan.

” hal ini sangat memudahkan sekali bagi wartawan ataupun peserta nya, sepanjang kecelakaan kerja itu terjadi pihak BPJS Ketenagakerjaan tetap berikan santunan kepada korban ( klaim ),” jelas Yori.

Namun disamping dua program yang ditawarkan pada PWI Bukittinggi, masih adanya program yang dapat memberikan kesejahteraan masyarakat, seperti jaminan Hari tua, jaminan Beasiwa dari TK sampai perguruan Tinggi.

Dari sosialisasi yang dipaparkan Yori Pratama yang mengawasi 7 Kab/Kota wilayah kerjanya, baru sekitar 7.000 peserta BPJS Ketenaga kerjaan. Tindak lanjut dari Sosialisasi yang disampaikan Yori akan dirapatkan lagi secara internal PWI untuk melengkapi persyaratan adminstrasi kepesertaan BPJS Ketenaga kerjaan.

“Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di organisasi PWI Bukittinggi merujuk surat edaran PWI -Sumbar no.060/PWI-Sumbar /09-2020,” jelas Anasrul.S.Sos. ( YET ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.