Sosialisasi Narkoba di Desa Planjan, Ini Kata Danramil Kesugihan

by -

Cilacap-Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Bahaya dan Pencegahan Narkotika yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Cilacap bertempat di Balai Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (30/10).

Hadir dalam kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Triatmo H, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan sekaligus Pjs. Kades Planjan Agus Widodo S. Sos, seluruh perangkat Desa Planjan, unsur Linmas, ormas yang terdiri dari Banser, Pemuda Pancasila, GP Ansor, dan Muslimat NU setempat.

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan dengan pesatnya kemajuan zaman, HP bisa dipakai untuk alat komunikasi, bisnis, belajar serta yang lainya, namun disisi lain bisa jadi musuh kita yang paling berbahaya, apabila di pakai tidak sesuai aturan.

“Terlebih apabila dalam penggunaanya kurang kontrol justru akan menjadi bumerang yang berbahaya bagi kita dan keluarga, seperti penyebaran berita Hoax, transaksi barang terlarang dan hal negatif lainya,” kata dia.

Melalui sosialisasi narkoba yang menjamah hingga tingkat pedesaan diharapkan mampu memberi pemahaman kepada masyarakat tentang narkoba dan pentingnya menjauhi barang haram tersebut.

“Kepada semua hadirin, kami sebagai aparat kewilayahan menghimbau agar mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika kepada semua elemen di masyarakat,” imbuhnya.

Lanjut, perlu dipahami penyalahgunaan narkotika akan merusak kehidupan baik secara individu sebagai pengguna maupun lingkungan dan dampaknya bagi generasi muda yang notabene generasi penerus bangsa.

“Narkotika akan merusak segala sendi kehidupan yang dimulai dari rusaknya akhlak ataupun moral penggunanya. Jadi mari kita bersama-sama beperang melawan narkoba,” tutup Danramil.

Sementara itu, Kepala BNN Cilacap AKBP Triatmo juga mengajak kepada warga khususnya di Desa Planjan agar menjauhi dan tidak terlibat dengan narkoba.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan sampai coba-coba mengkonsumsi narkoba, kita semua tahu di samping dampaknya yang merusak kesehatan, secara agama apapun juga di larang. Khusus anak muda kalian adalah sebagai calon penerus para pemimpin bangsa, jauhi narkoba dan raih masa depan tanpa narkoba,” ajak Triatmo. *R06oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.