Sosok Babinsa Yang Dominan Saat Komsos di Lokasi TMMD

by -

KENDAL – Di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tampak terlihat disaat melaksanakan kegiatan fisik , salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Sutrisno melaksnaakan banyak peran.

Sertu Sutrisno tugas kesehariannya seorang babinsa di Koramil 05/Cepiring, saat ini tergabung dalam satgas TMMD, selain menguasai masalah pertukangan, ia juga sangat pandai dalam menempatkan diri di wilayah.

Maklum Babinsa , memang itu kerjanya, oleh karena itu saat ini sedang melaksanakan kegiatan komsos baginya kegiatan yang dilakukannya ini bukan hal asing.

Sosok Babinsa yang mudah di kenal warga itulah Sertu Sutrisno , selain humoris, dia juga banyak memiliki kumpulan cerita tentang Abu Nawas yang sering kali mengocok perut yang mendengarkannya, karena itu ia selalu di kenang dan di tunggu kehadirannya di tengah-tengah warga.

Seperti saat tertangkap kamera Pendim 0715/Kendal, ia sedang asik berbincang dan bercerita, sehingga orang yang di sekelilingnya seakan asik menikmati cerita yang manakala sedikit terbahak terdengar tertawa mereka.

Semua itu ia lakukan demi nama tugas. Ya seperti itu , harus pandai merebut hati rakyat, dengan pola dan cara tersendiri untuk selalu menjaga rasa kebersamaan dan memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.